Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan Untuk 192 Mustahik

Baznas Kota Tegal Salurkan Bantuan Untuk 192 Mustahik

MENYERAHKAN-Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono dan Ketua Baznas Harun Abdi Manaf dan jajaran.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 192 mustahik dari Kecamatan Tegal Timur menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal. Bantuan diserahkan secara simbolis Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. Hal itu merupakan bantuan pada Pentashorufan Ramadan Dana Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) Baznas Kota Tegal. Yang terdiri dari anak yatim SD di wilayah Kecamatam Tegal Timur sebanyak 178 orang penerima, mustahik produktif 8 orang penerima, dan lain-lain 6 orang penerima, 

Wali Kota Tegal Dedy Yon menyampaikan kegiatan pentashorufan ini merupakan salah satu wujud dari tanggung jawab Baznas sebagai pengelola dan penyalur zakat di Kota Tegal.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Pemalang Naik

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Baznas Kota Tegal yang selalu bertanggung jawab dalam pengelolaan zakat dan secara rutin menyalurkan zakat yang terkumpul melalui kegiatan pentashorufan tersebut," ujar Dedy.

Kepada para penerima bantuan Baznas, Dedy Yon berharap bantuan yang diterima ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kehidupan yang lebih baik.

Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf menyampaikan bahwa jumlah total anak yatim penerima bantuan sejumlah 577 penerima, setiap menerima bantuan sembako senilai Rp200.000 per mustahik dengan nilai total anggaran Rp115.000.000.

BACA JUGA:Jembatan Comal Kabupaten Pemalang Rusak di Sisi Sebelah Utara

Selain bantuan untuk anak yatim, Baznas juga akan menyalurkan bantuan untuk fisabilillah ustad, modin, bantuan modal usaha, ustad/ustadah MDTA, penyapu jalan, penjaga sekolah, guru non PNS dan non sertifikasi, majelis ta'lim, guru TPQ dan penjaga kantor kecamatan dan kelurahan.

Selain itu, Baznas menargetkan di bulan Ramadhan ini, pihaknya dapat menghimpun infak dan sedekah sebesar Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: