Deretan Efek Samping Air Mawar Jika Digunakan Secara Sembarangan, Catat Ini Ya

Deretan Efek Samping Air Mawar Jika Digunakan Secara Sembarangan, Catat Ini Ya

Deretan Efek Samping Air Mawar Jika Digunakan Secara Sembarangan--

DISWAY JATENGEfek samping air mawar bisa saja timbul jika kamu menggunakannya secara tidak benar. Meskipun terlihat remeh kamu jangan sekali-kali menganggap hal ini remeh ya.

Sebelum mengaplikasikan air mawar pada wajah, kamu bisa memahami terlebih dahulu jenis kulit kamu. Untuk mencegah terjadinya efek samping air mawar ada baiknya kamu terlebih dahulu mengoleskan produk yang berbahan dasar bunga mawar secara tropical. 

Nah untuk melihat efek samping air mawar apakah cocok atau tidak. Kamu bisa meletakkan sejumlah cairan tersebut ke dalam takaran uang receh pada lenganmu. 

Kemudian, tes awal kecocokan produk jika tidak ada reaksi ataupun alergi selama kurang lebih 24 jam maka kamu tidak mengalami efek samping air mawar.

Selanjutnya kamu bisa menggunakannya ke area wajah ataupun tempat lainnya pada tubuh kamu setelah tahu efek samping air mawar yang bisa saja terjadi kepada Anda.

BACA JUGA:4 Efek Samping Mencampurkan Bedak Marcks dan Air Mawar, Salah Satunya Sebabkan Ruam Kemerahan

Dampak pemakaian air mawar bagi kulit 

Pada beberapa orang yang tidak cocok dengan produk ini akan mengalami sejumlah reaksi pada air mawar karena adanya sensitivitas tertentu. Adapun efek samping air mawar bagi kulit yang sering dirasakan.

Misalnya seperti rasa terbakar serta rasa pedas ketika produk tersebut telah ditaruh pada kulit. Tidak hanya itu saja, bahkan dapat memunculkan kemerahan hingga iritasi pada kulit lho. 

BACA JUGA:Khasiat Ampuh Ramuan Kunyit dan Air Mawar untuk Kulit Bersinar, Berikut Cara Membuat dan Pemakaiannya

Jika kamu mengalami salah satu  dampak air mawar tersebut maka sebaiknya kamu berhenti menggunakan produknya. Atau kamu juga bisa berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. 

Agar kamu lebih mengetahui apakah ada tanda infeksi ataupun sejumlah reaksi alergi pada tubuh. Beberapa orang mungkin akan merasakan sejumlah efek samping bagi kulit, ketika sedang mengonsumsi obat yang didalamnya mengandung air mawar. 

Meskipun kasus ini jarang terjadi, kamu bisa saja mengalami masalah ketika sudah selesai mengonsumsi obat. Tanpa adanya penundaan langkah lebih lanjut, sebaiknya kamu segera mendapatkan bantuan dari pihak medis. 

Kamu juga bisa pergi langsung untuk berkonsultasi dengan dokter secepat mungkin. Nah selanjutnya ada sederet efek samping bagi kulit yang ditandai dengan beberapa reaksi alergi seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: