Inilah Manfaat Air Mawar dan Cara Pakai untuk Kulit Berjerawat

Inilah Manfaat Air Mawar dan Cara Pakai untuk Kulit Berjerawat

Inilah Manfaat Air Mawar dan Cara Pakai untuk Kulit Berjerawat--

DISWAY JATENG – Rose water atau air mawar merupakan bahan alami yang telah digunakan sejak jaman dahulu. Nah, manfaat air mawar ini banyak banget nih mulai dari antioksidan dan juga anti peradangan.

Jadi, kurang lebih manfaat air mawar ini dapat bantu kamu untuk menghaluskan kulit, meremajakan kulit, dan juga buat kamu makin cantik dari dalam. Selain itu, bahan alami satu ini cocok banget untuk semua jenis kulit. 

Nah untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, tidak usah ragu untuk mencoba menggunakan manfaat air mawar. Manfaat ajaib ini lah yang membuat ramuan mawar ini banyak digunakan oleh orang-orang.

Nah untuk lebih jelasnya, ini dia deretan manfaat air mawar khusus untuk kamu. yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA:5 Manfaat Air Mawar untuk Mencerahkan Bibir Setiap Hari, Buktikan Sendiri Hasilnya

Khasiat air mawar 

Berikut ini beberapa kegunaan air mawar yang baik digunakan untuk sehari – hari. 

1.Menyeimbangkan pH kulit 

pH yang normal pada kulit adalah 4,5 sampai dengan 6,2. Nah biasanya setelah mencuci wajah menggunakan facial foam terkadang kulit menjadi kering, kencang dan terasa seperti ditarik. 

Itu merupakan salah satu tanda bahwa pH kulit kita sedang berada dalam kondisi yang tidak seimbang. Hal tersebut juga bisa merangsang pertumbuhan bakteri juga jerawat di kulit kamu lho. 

Nah air mawar ini  memiliki 5,5 pH sehingga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit kamu. Tips nya adalah sebelum mencuci muka dan sebelum menggunakan pelembap kamu bisa mencoba menggunakan air dari bunga mawar ini. 

BACA JUGA:4 Manfaat Air Mawar dan Berbagai Bahan Campurannya

2. Mengatasi Jerawat

Selain dapat menyeimbangkan kulit, ternyata manfaat air mawar ini juga bisa membantu mengatasi jerawat kamu lho dan juga melembapkan kulit wajah. Air satu ini juga memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: