4 Manfaat Air Mawar dan Berbagai Bahan Campurannya

4 Manfaat Air Mawar dan Berbagai Bahan Campurannya

Manfaat air mawar salah satunya dapat MENENANGKAN wajah yang mengalami peradangan.--Sumber gambar: Brittany Castaneda

DISWAY JATENG- Air mawar adalah salah satu dari banyaknya produk yang digunakan sebagai masker kecantikan untuk perawatan kulit. Sesuai dengan namanya, air mawar ini dibuat langsung dari kelopak bunga mawar melalui proses penyulingan untuk mendapatkan manfaat air mawar.

Sudah digunakan sejak berabad-abad tahun sebagai bahan alami untuk perawatan kulit bersih. Manfaat air mawar dipercaya mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat, kekeringan, minyak berlebih, sampai perawatan anti penuaan.

Sebelum menggunakan masker wajah air mawar dan mengkombinasikannya dengan bahan alami lain. Mari simak beberapa manfaat air mawar untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui.

BACA JUGA:Rekomendasi Merek Air Mawar Terbaik 2024, Rahasia Wajah Glowing!

1. Melawan bakteri munculnya jerawat

Manfaat air mawar memiliki efek yang baik untuk kesehatan kulit, secara signifikan dapat membantu meningkatkan kondisi kulit secara positif. Sifat anti-inflamasi pada air mawar juga bekerja secara efektif untuk mengurangi jerawat dan mengatasi kulit kemerahan.

2. Menenangkan peradangan kulit

Tak heran jika air mawar kerap dimasukkan ke dalam produk perawatan wajah sejak bertahun-tahun yang lalu. Melansir dari Healthline, sifat antioksidan dan anti-inflamasi pada kedua bahan alami tersebut juga memberikan efek penenang untuk kulit yang meradang.

Air mawar mampu untuk memperbaiki dan mengurangi kemerahan pada kulit. 

3. Memiliki sifat anti-penuaan

Selain mengatasi berbagai permasalahan kulit, manfaat air mawar juga diklaim mampu untuk mengurangi kerutan. Berkat efek dari anti-penuaan bahan tersebut, karena sifat antioksidannya, air mawar bisa membantu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.

BACA JUGA:Cara Alami Meredakan Kulit Sensitif dengan Masker Air Mawar dan Mentimun

4. Memberikan hidrasi yang maksimal 

Pada dasarnya air mawar merupakan bahan utama yang secara alami dapat memberikan kelembapan yang baik bagi kulit wajah. Manfaat air mawar dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan meratakan kulit sekaligus memberikan kelembapan yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: