12 Jenis Kurma yang Banyak Diminati

12 Jenis Kurma yang Banyak Diminati

Jenis kurma yang banyak diminati sebagai camilan saat berbuka puasa dan banyak khasiatnya-Tangkapan layar Hipwee-

DISWAY JATENG - Kurma adalah cemilan yang lezat, apa kalian tahu bahwa jenis kurma itu beraneka ragam dan memiliki tekstur yang berbeda?  kudapan manis yang satu ini memiliki berbagai macam tipe serta manfaat dan khasiat. 

Tapi, dengan banyaknya jenis kurma yang tersedia di pasaran, penting sekali untuk memilih yang sesuai dengan selera dan kebutuhan nutrisi. 

Sebab, kurma telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi berbuka puasa di banyak budaya. Selain memberikan rasa manis yang memuaskan, jenis kurma juga dikenal kaya akan nutrisi dan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. 

Dalam artikel ini akan membahas tentang Jenis kurma yang banyak diminati sebagai camilan saat berbuka puasa dan banyak khasiatnya. Ayo kita simak dan baca hingga selesai ya!

BACA JUGA:Menikmati Kesejukan Gunung Ciremai di Wisata Kuliner Malam Kuningan

BACA JUGA:Menikmati Makan di Sudut Kota, Inilah 7 Kuliner Lezat Dekat Tugu Jogja, Pasti Bikin Ketagihan

Berikut ini adalah jenis kurma yang cocok untuk buka puasa yang bisa diketahui:

1. Kurma Anbara

Dikenal berasal dari Arab Saudi, kurma Anbara memiliki tekstur kering namun lunak dengan rasa yang sangat manis. Kelezatannya membuatnya menjadi salah satu varietas yang diminati banyak orang.

2. Kurma Safawi

Kurma Safawi memiliki warna cokelat gelap hampir kehitaman dan tekstur yang sangat kenyal. Kurma ini terkenal karena kandungan serat makanannya yang tinggi, yang membantu memperlancar sistem pencernaan dengan baik.

3. Kurma Sukari

Kurma Sukari memiliki tekstur lembut dan rasa yang sangat manis. Bahkan dikatakan bahwa kurma Sukari bisa meleleh di mulut. Kekhasannya ini membuatnya banyak diminati sebagai camilan saat berbuka puasa.

4. Kurma Deglet Nour

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: