Ini Dia Efek Samping Air Mawar dan Baby Oil, Yuk Simak!

Ini Dia Efek Samping Air Mawar dan Baby Oil, Yuk Simak!

Ini Dia Efek Samping Air Mawar dan Baby Oil, Yuk Simak!--

DISWAY JATENG – Tahukah kamu apa saja efek samping air mawar dan baby oil? Efek samping ini seringkali dirasakan jika kamu terlalu sering menggunakan kedua bahan tersebut dan diaplikasikan pada kulit. 

Sebelum mengetahui efek samping air mawar dan baby oil, sebaiknya kamu harus tau lebih dulu apa itu air mawar. Air mawar merupakan sebuah cairan yang dibuat dari campuran air dengan kelopak bunga mawar. 

Selanjutnya, baby oil merupakan minyak bayi yang dibuat dari berbagai macam bahan yang biasanya digunakan oleh bayi. Nah lantas, apa efek samping air mawar dan baby oil?

Air mawar dan baby oil sebenarnya kerap kali digunakan dalam dunia kecantikan. Karena itu, kedua bahan ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Selain itu, ada juga efek samping air mawar dan baby oli.

BACA JUGA:Cara Alami Meredakan Kulit Sensitif dengan Masker Air Mawar dan Mentimun

Apa Efek Sampingnya dari air mawar serta baby oil ?

Meski keduanya memiliki banyak manfaat, tentunya tidak terlepas dari efek samping yang bisa terjadi pada kulit, bukan? Air mawar dan baby oil bisa menyebabkan efek samping jika digunakan dalam jangka waktu yang lama dan berlebihan. 

Berikut ini beberapa efek samping air mawar dan baby oil yang wajib kamu ketahui :

1.Efek samping air mawar 

Efek samping dari air mawar dapat terjadi karena adanya reaksi alergi pada kulit seseorang. Alergi ini bisa disebabkan oleh kulit yang sensitif. 

Bisa juga karena adanya campuran bahan yang tidak seharusnya ada pada sebuah produk yang dipadukan dengan air mawar. Jika kamu mengunakan produk kecantikan dengan air mawar tetapi tidak terjadi efek samping artinya kamu cocok. 

Perbedaan kecocokan campuran air mawar dan bahan lain terjadi karena ada bahan-bahan yang menimbulkan efek samping pada kulit. Bentuk-bentuk efek samping yang mungkin kamu rasakan antara lain kulit kemerahan, kulit gatal, hingga iritasi. 

BACA JUGA:Atasi Bruntusan dengan Manfaat Air Mawar, Ini Dia Skincare Alami

2. Efek samping baby oil 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: