10 Ide Menu Sahur Ala Anak Kos yang Pastinya Mudah dan Menyehatkan

10 Ide Menu Sahur Ala Anak Kos yang Pastinya Mudah dan Menyehatkan

10 Ide Menu Sahur Ala Anak Kos yang Pastinya Mudah dan Menyehatkan--

DISWAY JATENG - Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia. Salah satu tradisi yang sangat dinantikan selama bulan Ramadan adalah sahur. Berikut menu sahur ala anak kos yang bisa Anda ikuti karena mudah dan praktis.

Sahur idealnya tidak hanya mengenyangkan, tapi juga bergizi untuk menjaga stamina sepanjang hari berpuasa. Nah, berikut menu sahur ala anak kos yang dijamin mudah pengolahannya.

Namun, keterbatasan peralatan masak dan budget tak perlu menjadi penghalang. Dengan sedikit kreativitas, anak kos  tetap bisa menyiapkan menu sahur yang lezat dan menyehatkan. Nah, berikut menu sahur ala anak kos yang pengolahannya anti ribet.

Artikel ini hadir sebagai teman Anda, para anak kos, dalam menghadapi bulan Ramadan. Kami akan sajikan berbagai inspirasi menu sahur ala anak kos yang tidak hanya nikmat dan mengenyangkan, tapi juga praktis dan hemat di kantong.

BACA JUGA:Menu Sahur untuk Diet Sehat Saat Puasa, Jadi Pilihan yang Tepat untuk Menjaga Berat Badan

1. Oatmeal Keju dan Buah Segar

Oatmeal adalah pilihan yang sempurna untuk menu sahur anak kos. Selain mudah disiapkan, oatmeal juga kaya serat dan memberikan energi tahan lama. Tambahkan keju parut untuk rasa gurih yang lezat dan potongan buah segar seperti pisang, stroberi, atau apel untuk sentuhan manis dan asam. 

Oatmeal dengan keju dan buah tidak hanya menyajikan cita rasa yang beragam tetapi juga memberikan nutrisi yang seimbang.

2. Telur Dadar Isi Sayuran

Menu sahur ala anak kos selanjutnya adalah telur dadar isi sayuran. Telur adalah sumber protein yang baik dan dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Buat telur dadar dengan memasukkan sayuran seperti bayam, tomat, dan paprika yang memberikan tambahan vitamin dan mineral. 

Selain itu, tambahkan sedikit keju parut untuk rasa yang lezat. Telur dadar ini bisa disantap bersama roti gandum untuk tambahan karbohidrat yang memberikan energi lebih.

3. Smoothie Buah dan Sayur

Smoothie adalah opsi menu sahur yang cepat dan menyegarkan. Campurkan buah-buahan seperti pisang, mangga, dan strawberry dengan sayuran hijau seperti bayam atau kale. Tambahkan yogurt alami dan susu rendah lemak untuk kelembutan dan keseimbangan nutrisi. 

Smoothie ini tidak hanya memberikan hidrasi tetapi juga menyediakan vitamin dan mineral penting yang diperlukan selama puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: