8 Spesifikasi OPPO Reno 10 Pro+ 5G

8 Spesifikasi OPPO Reno 10 Pro+ 5G

Spesifikasi OPPO Reno 10 5G-Oppo-

DISWAYJATENG - Seri Hp OPPO terbaru yaitu OPPO Reno10 Pro+ 5G  merupakan lini produk kelas menengah OPPO Indonesia. Seri ini meliputi OPPO Reno10 5G, OPPO Reno10 Pro 5G, dan OPPO Reno10 Pro+ 5G. Dari ketiga model tersebut, OPPO Reno10 Pro+ 5G adalah yang paling menarik. 

Dan bukan hanya karena ini adalah model teratas dari seri ini. Namun, ini adalah pertama kalinya Hp OPPO terbaru memperkenalkan model dengan akhiran Pro+ (Pro+) dalam seri Reno. Oleh karena itu, menarik untuk melihat lebih dekat OPPO Reno10 Pro+ 5G ini.

Dengan akhiran Pro+, Hp OPPO terbaru selalu membedakan dirinya dari saudara-saudaranya. Ia tidak masuk dalam kelas mid-range atau di atas mid-range, tetapi masuk dalam kelas atas alias flagship. Salah satu buktinya adalah penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 5G pada Reno10 Pro+ yang terkenal dengan kemampuan kelas atas.

BACA JUGA:7 Spesifikasi OPPO Find X5 Pro, HP OPPO Terbaru 2024 untuk Fotografi

OPPO Reno10 Pro+ 5G adalah Hp OPPO terbaru yang dibanderol dengan harga dua digit. Melihat harganya, kita bisa berharap ponsel ini memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya layak disebut sebagai ponsel kelas atas.

1. Desain Bodi yang Menawan

Desain bodi OPPO Reno10 Pro+ 5G memikat dengan lengkungan pada sisi frame dan tepi layar, serta modul kamera elips yang mencolok. Beda dari Reno8 Pro 5G yang terkesan kaku, Reno10 Pro+ memilih desain yang lebih elegan dan nyaman digenggam.

Bodi tipisnya, meskipun sedikit lebih tebal dibandingkan Reno8 Pro, memberikan kesan ringan dan premium. Penggunaan material kaca Gorilla Glass 5 untuk bagian belakang dan rangka polikarbonat tidak merusak kualitas konstruksi. Reno10 Pro+ terasa kuat, kokoh, dan mendapatkan pujian atas kehalusan finishingnya.

BACA JUGA:HP OPPO Terbaru 2024 ini Cocok Buat Kamu yang Suka Foto-foto. Intip 7 Spek Lengkap dari OPPO Find X6 Pro

Tersedia dalam dua warna menarik, Silvery Grey dan Glossy Purple, memberikan opsi penampilan yang berbeda sesuai selera pengguna. Pilihan matte dan glossy memberikan variasi yang menarik, dengan keduanya memberikan kesan estetis yang unik.

Detail seperti ketajaman tepi, port, dan sambungan tidak meninggalkan rasa tajam. Reno10 Pro+ hadir sebagai perpaduan desain yang indah dan kekokohan yang patut diapresiasi.

2. Tampilan Layar Tajam

Layar Reno10 Pro+ yang lengkung dengan dimensi 6,74 inci menawarkan pengalaman visual yang memukau. Panel AMOLED dengan resolusi 1.4K dan dukungan 120 Hz refresh rate memberikan ketajaman, kejernihan, dan kehalusan yang luar biasa. 

Warna yang ditampilkan mencapai 1,07 miliar dengan tembus gamut warna 100 persen DCI-P3 dan 100 persen sRGB. Ini membuat layar Reno10 Pro+ cocok untuk berbagai keperluan, seperti menonton film, bermain game, atau mengedit video.

BACA JUGA:Review Hp OPPO Terbaru 2024, Mulai Daya Pacu hingga Tambahan Sensor

Sertifikasi rendah emisi cahaya biru dari SGS memberikan kenyamanan penggunaan dalam jangka waktu yang lama. 

Penggunaan kaca proteksi DragonTrail 2 dan speaker stereo memberikan sentuhan tambahan pada kualitas tampilan. Fitur pengaturan kecerahan otomatis yang akurat dan ProXDR untuk foto membuat layar ini semakin istimewa.

3. Performa Gesit

Didukung oleh Snapdragon 8+ Gen 1, Reno10 Pro+ menawarkan performa yang gesit dan stabil. SoC ini telah terbukti kencang, hemat daya, dan stabil. Dengan RAM LPDDR5 12 GB dan memori internal UFS 3.1 256 GB, HP ini mampu menghadirkan kinerja tinggi dan responsif.

Skor benchmark tinggi seperti AnTuTu 10 yang melebihi 1 juta poin dan kemampuan multitasking yang lancar membuat Reno10 Pro+ memenuhi harapan pengguna kelas atas. Kemampuannya menjalankan aplikasi dan gim berukuran besar, termasuk Genshin Impact dengan grafis tertinggi, menjadikan pengalaman pengguna sangat memuaskan.

Panas yang dihasilkan selama penggunaan normal maupun gim tidak berlebihan, menunjukkan efisiensi pendinginan yang baik. Dengan performa yang teruji baik di berbagai kondisi, Reno10 Pro+ layak menjadi pilihan bagi yang mengutamakan kinerja.

4. Kamera Bisa Diandalkan

Konfigurasi kamera yang lengkap dengan kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan tele 64 MP membuat Reno10 Pro+ menjadi andalan dalam fotografi. Kamera tele dengan perbesaran optis 3x dan dukungan autofokus serta OIS memberikan fleksibilitas dan kualitas foto yang tinggi.

Meskipun absennya fitur autofokus pada kamera ultrawide menyebabkan kehilangan kemampuan mode makro, kualitas foto yang dihasilkan tetap memuaskan. Kamera selfie 32 MP dengan autofokus menjaga konsistensi kualitas gambar, terutama dalam kondisi cahaya minim.

Fitur perekaman video hingga resolusi 4K 60 fps, stabilisasi EIS, dan kinerja baik dalam kondisi low light menjadikan kamera Reno10 Pro+ dapat diandalkan dalam berbagai situasi fotografi dan videografi.

Cip MariSilicon yang mendukung pemrosesan hasil tangkapan foto dan video menjadi nilai tambah untuk performa kamera.

5. Daya Tahan Baterai Oke

Meskipun baterai Reno10 Pro+ memiliki kapasitas 4700 mAh yang sedikit di bawah rata-rata, penggunaan Snapdragon 8+ Gen 1 yang hemat daya dan manajemen daya yang baik membuat daya tahan baterai tetap terbilang baik.

Hasil uji menunjukkan bahwa dalam 30 menit pemutaran video, pengurangan baterai hanya sekitar 3 persen. Bahkan, saat bermain gim berat seperti Genshin Impact selama 20 menit, baterai hanya turun sekitar 11 persen.

Proses pengisian cepat 100 Watt yang mendukung pengisian 0-100 persen dalam 28 menit menjadikan Reno10 Pro+ praktis dan siap digunakan setiap saat.

6. Ada Infrared Blaster

Infrared blaster, yang sebelumnya lebih umum pada HP Xiaomi, hadir pada Reno10 Pro+. Fitur sederhana ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan perangkat elektronik seperti televisi menggunakan ponsel.

Keberadaan infrared blaster menjadi nilai tambah bagi pengguna yang sering lupa remote atau ingin kemudahan dalam mengontrol perangkat lain.

7. Paket Penjualan Lengkap

OPPO Reno10 Pro+ 5G menyajikan paket penjualan lengkap dengan berbagai aksesori. Kabel USB C, kepala charger 100 Watt, SIM ejector, dan casing pelindung semuanya disertakan dalam boks.

Keputusan  OPPO untuk tetap menyertakan charger menjadi keuntungan bagi konsumen yang tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. 

Paket penjualan yang komplit memberikan nilai tambah dan kenyamanan bagi pengguna. Dengan mendapatkan semua yang dibutuhkan dalam satu paket, konsumen dapat langsung menikmati penggunaan HP tanpa harus membeli aksesori tambahan.

Itulah pembahasan menarik dari Hp OPPO terbaru kali ini. OPPO Reno10 Pro + sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki HP flagship all-rounder dengan harga yang tidak terlalu mahal. Berminat memboyong Reno10 Pro+?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: