Foto Pribadi Disebar oleh DC Lapangan Pinjol? Begini Solusi Supaya Pihak Pinjol Mendapatkan Efek Jera

Foto Pribadi Disebar oleh DC Lapangan Pinjol? Begini Solusi Supaya Pihak Pinjol Mendapatkan Efek Jera

Solusi foto pribadi disalahgunakan oleh DC lapangan pinjol--

Bagaimana cara aman supaya lepas dari ancaman debt collector yang menyalahgunakan foto pribadi? Simak solusi lengkapnya di bawah ini, yang kami rangkum dari youtube Channel Fintechid.

Jika Anda ingin tetap mengunduh aplikasi pinjol ilegal untuk mendapatkan uang mendesak, sebaiknya amankan foto pribadi yang ada di galeri HP. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan tanpa proses ribet.

BACA JUGA: Jelang Puasa Kebutuhan Meningkat, Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun

Pastikan Anda memindahkan dulu file ke laptop atau komputer, walaupun memakan waktu setidaknya foto pribadi kalian Aman. Selanjutnya, kosongkan galeri HP agar terhindar diambil oleh pihak pinjol ilegal tanpa sepengetahuan kalian.

Apabila cara di atas belum berhasil dan masih saja dilakukan penyebaran foto pribadi, segera laporkan ke pihak berwajib. Berikut beberapa cara melaporkan pihak pinjol supaya mendapatkan efek jera.

  • Melaporkan foto pribadi disebar oleh pinjol ilegal bisa mengadukannya ke Kepolisian untuk proses hukum melalui laman https://patrolisiber.id atau mengirim pengaduan ke alamat email [email protected].
  • Berikutnya, cara melaporkan pinjol ilegal adalah dengan mengadukannya ke Satgas Waspada Investasi untuk pemblokiran melalui alamat email [email protected]

Demikian informasi seputar solusi efektif jika foto pribadi disalahgunakan oleh DC lapangan pinjol. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: