10+ Daftar Aplikasi Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan Terdaftar di OJK, Tagihan Aman Tanpa Teror

10+ Daftar Aplikasi Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan Terdaftar di OJK, Tagihan Aman Tanpa Teror

aplikasi pinjol tanpa dc lapangan--foto tribun sumsel

DISWAY JATENG - Untuk diketahui, pinjol legal biasanya menyediakan jasa penagih kredit macet atau istilah yang kerap didengar adalah Debt Collector (DC) lapangan. Namun, ada beberapa aplikasi pinjol legal tanpa DC lapangan. 

Debt Collector (DC) lapangan pinjol legal biasanya bertugas untuk mendatangi rumah nasabah yang tercatat galbay atau gagal bayar. Karena itu, ada beberapa aplikasi pinjaman online legal atau pinjol legal tanpa DC lapangan yang bisa di gagal bayar atau galbay oleh para nasabah.

Nasabah yang gagal bayar (galbay) biasanya takut akan kedatangan Debt Collector (DC) lapangan ke rumah. Namun jangan khawatir, mungkin dari daftar aplikasi pinjaman online legal tanpa DC lapangan yang tersedia di sini salah satunya aplikasi pinjaman yang masuk list gagal bayar bagi para nasabah.

Meski begitu, dari sekian banyak pinjol legal yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hanya sebagian yang memiliki DC lapangan secara merata. Sisanya hanya tersebar di beberapa daerah, bahkan ada beberapa aplikasi pinjol tanpa DC lapangan.

BACA JUGA:5 Pinjol Cepat Cair Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024, Gak Perlu Takut Teror atau Ancaman

Sebelum membahas daftar aplikasi pinjaman online legal tanpa DC lapangan, berikut ini yang harus disiapkan nasabah untuk melakukan proses galbay, sebagai berikut :

1. Siapkan Aplikasi Truecaller

Aplikasi Truecaller dibutuhkan saat nasbah ingin melakukan galbay atau gagal bayar. Aplikasi ini berfungsi untuk memblokir telepon masuk dari nomor yang tidak dikenal. Sehingga para nasabah tidak bising karena teror telepon maupun chat WA lantaran langsung terblokir otomatis.

2. Non Aktifkan Akun Sosmed

Pihak pinjaman online / pinjol akan berusaha menghubungi para nasabah yang gagal bayar atau galbay untuk melakukan pelunasan. Salah satunya mencari akun sosial media.

Akun sosmed akan dicari dan apabila ditemukan akan dijadikan pressure buat nasbah dengan mencari pertemanan di Facebook.

Pinjol alias pinjaman online akan mengunggah foto nasbah yang gagal bayar atau galbay dan menandai beberapa teman kalian di sosmed. Karena itu alangkah baiknya semua sosmed di nonaktifkan atau dikunci sementara saat proses galbay atau gagal bayar.

3. Kontak Darurat

Saat nasabah berencana atau sudah gagal bayar (galbay) segera konfirmasi kontak darurat yang didaftarkan di aplikasi. Karena pihak pinjaman online akan melakukan panggilan ke kontak darurat saat nomor kalian susah untuk dihubungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: