Tak Perlu Resah, Inilah Cara Hapus Data Diri di Pinjol Ilegal agar Tetap Aman dan Tidak Disalahgunakan

Tak Perlu Resah, Inilah Cara Hapus Data Diri di Pinjol Ilegal agar Tetap Aman dan Tidak Disalahgunakan

cara hapus data diri di pinjol ilegal--foto radar tegal.com

DISWAY JATENG - Pinjol atau pinjaman online seperti dua sisi mata pisau, saat ini sebagian orang sangat membutuhkan pinjol untuk atasi pendanaan yang bersifat mendesak. Namun, tidak sedikit masyarakat yang tahu cara hapus data diri di pinjol ilegal.

Kemudian dari sisi yang lain dianggap meresahkan karena bunga tinggi dan teror kemana-mana jika sampai terjadi galbay. Hal ini akan terasa sangat menggangu jika menggunakan jasa pinjol ilegal. Namun tahukah kalian kalau sebenarnya ada beberapa cara untuk hapus data diri di pinjol ilegal dengan mudah.

Jika kalian sebelumnya memiliki pinjaman di pinjol, maka pihak pinjol sudah pasti memiliki semua data kalian. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan saat data diri diketahui oleh pihak pinjol. Karena itu, perlu kalian ketahui cara hapus data diri di pinjol ilegal agar data tetap aman dan tidak disalahgunakan. 

Dari data diri inilah para pinjol sering menagih dengan beberapa cara seperti dengan akses pemaksaan dan lainnya. Bahkan yang ironisnya data diri orang terdekat dengan kita juga akan terbaca oleh pinjol. Tak jarang banyak orang yan terkena teror pinjol ini, padahal mereka tidak melakukan pinjaman. Namun dengan cara hapus data diri di pinjol ilegal bukanlah cara kabur dari pinjol yang benar.

BACA JUGA:Begini Cara Efektif Hapus Data Pinjol Ilegal Lewat OJK Tanpa Bayar Terbaru 2024

Cara Hapus Data Diri di Pinjol ilegal

Pinjol ilegal merupakan pinjol yang tidak terdaftar di OJK dan tidak memiliki status badan hukum yang resmi. Dimana pinjol ilegal bisa di cek dengan mudah di situs OJK.

Untuk bisa menghapus semua data yang kita miliki di pinjol memang terasa berat jika kita masih memiliki hutang. Sedikit dilema karena banyak sekali pinjol yang seenaknya sendiri melakukan pengaturan keuangan.

Hal ini bisa di tandai dengan bunga yang tidak wajar, belum lagi denda yang biasanya bisa berkali-kali lipat. Namun ada beberapa kiat yang mungkin akan sangat membantu untuk mengatasi data di pinjol, sebagai berikut:

  • Lunasi semua pinjaman terlebih dahulu
  • Hubungi CS/Call Center pinjol untuk menghapus semua data
  • Uninstal aplikasi pinjol yang di maksud
  • Selalu blokir jika ada no baru mengatas namakan pinjaman online
  • Laporkan jika merasa terganggu ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Ganti Nomor HP baru.

BACA JUGA:10+ Daftar Pinjol Ilegal Tanpa KTP Cepat Cair Terbaru 2024, Ingat Nasabah Jangan sampai Galbay

Untuk lebih nyaman memang di anjurkan sekali untuk menghapus mengganti no Hp. Kalian bisa mengganti ke no Hp yang baru jika di rasa memang sangat mengganggu karena terkena teror dari pinjol.

Meskipun semua cara memang tidak akan mempan, kecuali pengguna sudah melakukan semua pelunasan pinjaman. Namun beberapa langkah diatas memang di rasa akan sangat membantu untuk menghapus atau setidaknya berusaha menghalangi semua data untuk terbaca.

Ada banyak masalah yang di timbulkan dari pinjol ilegal yang membuat kita akan merasa tidak nyaman. Karena itu di usahakan cepat-cepat keluar dari jerat pinjol, baik pinjol ilegal maupun legal sekalipun.

Nonaktifkan Izin Akses Data Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: