3 Metode Cara Menghapus Data Pribadi dari Pinjol Agar Hilang Permanen, Mudah dan Terbukti Efektif

3 Metode Cara Menghapus Data Pribadi dari Pinjol Agar Hilang Permanen, Mudah dan Terbukti Efektif

Cara menghapus data dari pinjol, efektif dan mudah--

DISWAY JATENG - Pinjaman online sudah menjadi alternatif solusi memenuhi kebutuhan mendesak yang populer digunakan. Namun, tidak sedikit pengguna tahu cara menghapus data pribadi dari pinjol.

Hal ini tentu dapat menimbulkan keresahan dan trauma tersendiri bagi debitur, apalagi jika ada penyalahgunaan data. Minimnya pengetahuan cara menghapus data pribadi dari pinjol dapat menyebabkan kerugian, seperti penyebaran data.

Data tersebut seperti NIK, alamat, nomor telepon, dan nama yang dapat disalah gunakan oleh pihak pinjol untuk melakukan tindakan kejahatan. Karena itu, Anda perlu tahu cara menghapus data pribadi dari pinjol terbaru 2024.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, debitur pinjaman online dapat melakukan cara menghapus data pribadi dari pinjol. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini.

BACA JUGA: Utang di Bawah 1 Juta Apakah Didatangi DC Lapangan Pinjol? Begini Penjelasan Lengkapnya

Cara menghapus data pribadi dari pinjol legal atau ilegal

Pertama, Anda perlu mengajukan permohonan penghapusan data pribadi Anda. Cara untuk melakukannya adalah dengan menghubungi pihak pinjol melalui email, chat, atau telepon

Informasi kontak biasanya dapat ditemukan di aplikasi atau situs web pinjol. Setelah Anda menemukan informasi kontak yang sesuai, berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Kirim Email

Cara menghapus data pribadi dari pinjol legal atu ilegal pertama, yakni dengan menghubungi penyedia pinjol melalui email. Jelaskan dengan jelas bahwa Anda ingin menghapus data pribadi dari platfrom pinjaman online tersebut.

Selain itu, jangan lupa cantumkan akun Anda, seperti nomor akun atau alamat email terkait akun pinjol. Mintalah permohonan konfirmasi bahwa permintaan Anda akan segera diproses.

BACA JUGA: Daerah yang Paling Banyak DC Lapangan Pinjol dan Modus Debt Collector Jelang Bulan Ramadhan

2. Manfaatkan Layanan Chat

Umumnya beberapa pinjol menyediakan layanan chat langsung di aplikasi atau situs web mereka. Dengan ini, Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mengajukan permintaan penghapusan data pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: