5 Cara Menghapus Data Pinjol Pribadi, Mudah dan Efektif Cegah Penyalahgunaan Data

5 Cara Menghapus Data Pinjol Pribadi, Mudah dan Efektif Cegah Penyalahgunaan Data

Cara menghapus data pinjol pribadi--

Cara menghapus data pinjol pribadi berikutnya, yakni dengan menghapus aplikasi pinjaman online yang kamu gunakan. Cara ini memang tidak bisa menghapus data pribadi kamu yang ada di pinjaman online.

Namun, cara ini bisa kamu lakukan agar aplikasi tidak lagi mencari informasi terkait smartphone kita. Untuk melakukan penghapusan aplikasi ini sangat mudah bisa melewati beranda smartphone maupun pada manajer aplikasi.

4. Hubungi Layanan Pelanggan di Aplikasi Pinjol

Cara menghapus data jika utang sudah dilunasi berikutnya, yakni menghubungi layanan pelanggan di aplikasi pinjaman online. Hal ini untuk memastikan bahwa data tersebut sudah dihapus permanen oleh penyedia pinjaman.

BACA JUGA:Daerah yang Paling Banyak DC Lapangan Pinjol dan Modus Debt Collector Jelang Bulan Ramadhan

  • Temukan kontak layanan pelanggan, cari informasi kontak layanan pelanggan di dalam aplikasi pinjol, website resmi, atau email konfirmasi pendaftaran.
  • Hubungi layanan pelanggan melalui email, telepon, atau fitur chat, dan sampaikan keinginan Anda untuk menghapus data pribadi secara permanen.
  • Tim layanan pelanggan dari aplikasi pinjol akan memandu Anda melalui proses penghapusan data, yang mungkin memerlukan beberapa informasi tambahan seperti nama, nomor KTP, dan alamat email.

5. Ganti Nomor Ponsel dan Email

Sebagai langkah tambahan untuk keamanan, pertimbangkan untuk mengganti nomor ponsel dan email yang terdaftar di akun pinjol Anda. Tetapi ini tidak untuk di rekomendasikan karena minim berhasil.

Demikian informasi seputar cara menghapus data pinjol pribadi cuma lewat ponsel. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: