Cara Hapus Data Pinjol Dalam 5 Menit Cuma Pakai HP, Begini 3 Trik Efektifnya

Cara Hapus Data Pinjol Dalam 5 Menit Cuma Pakai HP, Begini 3 Trik Efektifnya

Cara hapus data pinjol dalam 5 menit--

DISWAY JATENG - Berikut beberapa cara hapus data pinjol dalam 5 menit agar tidak disalahgunakan. Simak beberapa langkah di bawah ini supaya tidak terjadi berbagai risiko kerugian.

Selain menawarkan kemudahan, pinjaman online juga memiliki risiko penyalahgunaan data pribadi. Karena itu, Anda perlu tahu cara hapus data pinjol dalam 5 menit cuma pakai HP atau smartphone saja.

Penyedia pinjaman online bisa menjadi ancaman kerugian penyalahgunaan data jika nasabah galbay, khususnya pinjol ilegal. Supaya hilang permanen, Anda perlu tahu cara hapus data pinjol dalam 5 menit menggunakan trik terbaru 2024.

Cara hapus data pinjol dalam 5 menit supaya hilang permanen menjadi solusi yang dicari saat sudah selesai melunasi utang pinjaman. Hal ini diperlukan agar data di aplikasi tidak tersebar, sehingga dapat disalahgunakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

BACA JUGA:5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lepas dari Beban Tagihan

Cara hapus data pinjol dalam 5 menit lewat HP

1. Hapus Seluruh Data pada Aplikasi Pinjol

Cara hapus data pinjol dalam 5 menit yang pertama, yakni bersihkan semua data pribadi di aplikasi yang Anda gunakan. Langkah yang dapat dilakukan dengan membuka menu pengaturan di ponsel Anda, lalu pilih "Aplikasi dan Pemberitahuan."

Selanjutnya, cari aplikasi pinjol yang ingin Anda hapus datanya, lalu pilih "Hapus Data dan Cache." Dengan metode ini, Anda dapat menghapus semua data pada aplikasi pinjol, termasuk data pribadi yang sudah didaftarkan.

Penting diingat bahwa metode ini juga tidak menjamin bisa menghilangkan data secara keseluruhan dari server pinjol. Karena itu, Anda bisa menerapkan cara selanjutnya di bawah ini supaya terhapus secara total.

2. Hubungi Call Center Penyedia Pinjol

Cara berikutnya yang lebih efektif untuk menghapus dara pribadi di aplikasi pinjol, yakni menghubungi call center. Anda bisa hubungi call center melalui nomor telepon, email, atau live chat yang tersedia di aplikasi.

BACA JUGA:Utang di Bawah 1 Juta Apakah Didatangi DC Lapangan Pinjol? Begini Penjelasan Lengkapnya

Sampaikan permohonan untuk menghapus data pribadi pada saat menghubungi call center. Selain itu, lampirkan bukti pelunasan utang supaya cepat diproses oleh pihak penyedia pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: