Kerja Sama Kembangkan Ternak Kambing di Kabupaten Pemalang

Kerja Sama Kembangkan Ternak Kambing di Kabupaten Pemalang

MENINJAU - Rombongan pengurus dan anggota KSU SEMESTA Desa Bojongnangka meninjau usaha ternak Barokah Farm di Kediri.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Koperasi Serba Usaha (KSU)  Semesta  Desa Bojongnangka baru saja melakukan kerja sama pengembangan usaha ternak kambing. Kerja sama usaha ternak kambing yang dilakukan bersama pengusaha Barokah Farm Kabupaten Kediri. Untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota Koperasi.

Ketua KSU Semesta Desa Bojongnangka H Amir Dochari mengatakan, kerja sama pengembangan usaha ternak yang dilakukan oleh koperasi. Tujuannya untuk menambah unit usaha koperasi,  selain usaha simpan pinjam yang sudah berjalan.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan MPP Alaya Sewagati, Pemkot Tegal Adakan Coffe Morning

Menurutnya, pengembangan usaha ternak kambing, yang akan segera dimulai di koperasi ini, dilatarbelakangi potensi yang ada. Selain itu, pengembangan usaha ternak itu, sangat menjanjikan jika dikelola dengan baik. Seperti yang telah dikembangkan oleh pengusaha ternak kambing Barokah Farm Kediri milik dr Taufan Hidayat. 

Melihat keberhasilan usaha ternak milik dr Taufan Hidayat yaitu Barokah Farm, maka KSU Semesta melakukan studi banding sekaligus menjalin kerja sama pengembangan usaha ternak kambing.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN IBN Tegal Presentasi Hasil Inovasi Desa

"Dimana usaha ternak kambing yang dikelolanya berhasil dan sangat terkenal. Bahkan banyak diminati oleh pengusaha ternak kambing dari daerah lain untuk ikut bermitra dan melakukan kerjasama,"katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: