4 Cara Hapus Data Pinjol Ilegal Tanpa Bayar Utang, Efektif dan Aman untuk Dicoba

4 Cara Hapus Data Pinjol Ilegal Tanpa Bayar Utang, Efektif dan Aman untuk Dicoba

Cara hapus data pinjol ilegal tanpa bayar utang--

DISWAY JATENG - Cara hapus data pinjol ilegal tanpa bayar merupakan tips supaya informasi pribadi tidak disalahgunakan. Buat kamu yang sedang terjerat pinjaman online bisa simak artikel ini sampai tuntas.

Pinjol menjadi salah satu platform pinjaman uang online yang sering digunakan apabila ada kebutuhan mendesak. Tetapi jika kamu terjerat pinjaman ilegal, perlu tahu cara hapus data pinjol ilegal tanpa bayar.

Platfrom yang tidak ada izin dari OJK kemungkinan akan menyebarkan data nasabah yang gagal bayar. Karena itu, Anda penting menerapkan cara hapus data pinjol ilegal tanpa bayar yang paling benar dan efektif.

Dengan cara hapus data pinjol ilegal tanpa bayar di bawah ini, data pribadimu tidak akan disalahgunakan. Berikut beberapa langkah cerdas untuk menghapus data pribadi di aplikasi pinjaman online.

BACA JUGA: 5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lepas dari Beban Tagihan

Menerapkan cara hapus data pinjol ilegal tanpa bayar bisa dibilang sebagai solusi yang ampuh untuk menghindari teror penyalahgunaan data. Lalu apakah bisa tidak membayar utang di platfrom ilegal?

Tentu saja bisa, tidak perlu dibayar. Dalam siaran pers pada 19 Oktober 2021, Menkopolhukam mengatakan bahwa jika masyarakat terlanjur melakukan kredit di pinjol ilegal, maka tak perlu membayar.

Cara hapus data pinjol ilegal tanpa bayar terbaru 2024

1. Hapus Data di Aplikasi Pinjol yang Digunakan

Cara hapus data pinjol ilegal tanpa bayar pertama, yakni menghapus semua data yang tersimpan di aplikasi. Berikut cara-caranya supaya data terhapus di sistem aplikasi:

  • Pertama-tama masuk ke menu Pengaturan ponsel.
  • Kemudian pilih Pengaturan Aplikasi.
  • Setelah itu, temukan aplikasi pinjol yang sebelumnya digunakan dan masuk ke menu Penyimpanan.
  • Selanjutnya, klik Hapus Data dan Hapus Cache.

BACA JUGA: Utang di Bawah 1 Juta Apakah Didatangi DC Lapangan Pinjol? Begini Penjelasan Lengkapnya

Jika aplikasi yang digunakan lebih dari satu, tinggal ulangi lagi dari awal. Langkah-langkah di atas dapat meminimalisir resiko data tersebar.

2. Hapus Aplikasi Pinjol

Selain menghapus data dan cache, ada baiknya jika aplikasinya pun dihilangkan alias di uninstall. Berikut langkah-langkah cara menghapus aplikasi pinjol di HP sebagai berikut.

  • Buka menu pengaturan.
  • Pilih Apps atau Pengaturan Aplikasi.
  • Cari aplikasi pinjaman online yang akan dihapus.
  • Terakhir klik Uninstall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: