5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah Glowing dan Efek Sampingnya

5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah Glowing dan Efek Sampingnya

5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah Glowing dan Efek Sampingnya--

Menambahkan air mawar ke dalam bak mandi tidak hanya dapat beraroma harum. Melainkan juga dapat menenangkan pikiran dan meningkatkan relaksasi. 

Kamu bisa menuangkan beberapa tetes air mawar ke dalam bak mandi. Kamu juga bisa menuangkannya ke alat lain seperti pewangi ruangan dan lilin terapi.

4. Melembapkan kulit 

Jika kamu menderita kulit kering yang terus menerus dan bingung mencari solusinya. Kamu bisa menambahkan air mawar ke dalam perawatan harian sebagai jawaban atas masalahmu. 

Setelah keluar dari mandi, kamu bisa menyemprotkan air mawar ke seluruh tubuh. Lapisi juga dengan body lotion saat kulit masih lembap.

5. Menyegarkan rambut 

Manfaat air mawar yang terakhir yakni mampu menyegarkan rambut. Tambahkan dua sendok makan air mawar ke dalam secangkir air. 

Kemudian, tuangkan ke seluruh helai rambut setelah kamu keramas dan menggunakan kondisioner. Helaian rambut akan kembali sehat dan memberikan aroma mawar yang samar. 

BACA JUGA:Air Mawar Efektif untuk Pudarkan Flek Hitam, Cocok Dipadukan dengan Santan

Efek samping air mawar 

Tidak ada efek samping dari air mawar yang berbahaya. Namun, air mawar mengandung minyak esensial yang dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang.

Karena itu, lebih baik kamu melakukan uji tempel sebelum menggunakan air mawar. Jika kamu seseorang yang sensitif terhadap air mawar, mungkin kamu akan mengalami :

• Rasa gatal

• Rasa panas

• Kemerahan atau ruam 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: