Begini Cara Efektif Hapus Data Pribadi di Pinjol yang Belum Lunas Terbaru 2024

Begini Cara Efektif Hapus Data Pribadi di Pinjol yang Belum Lunas Terbaru 2024

cara hapus data pribadi di pinjol yang belum lunas--foto radar tegal

DISWAY JATENG - Pinjol kini menjadi suatu solusi yang dipakai masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Jika kalian sudah tidak ingin berhubungan dengan aplikasi pinjol, kalian bisa mensiasatinya dengan cara hapus data pribadi di pinjol yang belum lunas. 

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk hapus data pribadi di pinjol yang belum lunas. Simak artikel ini sampai tuntas supaya terhindar dari penyalahgunaan identitas pribadi kalian. 

Melakukan pinjaman uang melalui pinjol memang lebih mudah, ketimbang mengajukan ke bank. Dengan pinjol, uang yang dipinjam pun langsung cair dalam hitungan menit. Namun, perlu kalian ketahui cara hapus data pribadi di pinjol yang belum lunas agar tetap aman dan tidak disalahgunakan.

Sayangnya, untuk mengajukan pinjol memerlukan data pribadi seperti KTP dan foto selfie. Data inilah yang dikhawatirkan bisa disalahgunakan. Belum lagi data kita yang masih tersimpan. Meskipun sudah melunasi utang, namun di beberapa kasus ada orang yang masih mendapat tagihan. Karena itu, artikel ini membahas cara untuk hapus data pribadi di pinjol yang belum lunas.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol agar Tetap Aman dan Cepat Lunas Terbaru 2024

Sumber informasi berasal dari kanal Youtube RG Official. Menurutnya, trik ini dapat menghindari debt collector (DC) dari pinjol.

“Pertama, hapus aplikasi pinjaman online dan akun WhatsApp terkait dengan nomor ponsel yang terdaftar di pinjaman online,” ungkapnya.

Tindakan ini bertujuan untuk mencegah DC membuat grup WhatsApp dari daftar kontak yang terdaftar.

“Selanjutnya, ubah nomor dalam daftar kontak, minimal 30 nomor, dengan cara mengubah nomor telepon yang tidak terhubung dengan kontak sebenarnya,” kata RG Official.

Hal ini dilakukan agar sistem pinjol hanya mendapatkan data palsu. Setelah melakukan perubahan tersebut, instal ulang aplikasi pinjaman yang sebelumnya dihapus.

Ketika diminta untuk memberikan izin akses, izinkan akses ke kamera, mikrofon, dan penyimpanan. Sebelumnya, pastikan semua foto, video, dan kontak yang sebenarnya telah dihapus atau diubah.

Langkah ini dimaksudkan agar sistem pinjol hanya mengakses data palsu yang sudah diubah. Diharapkan bahwa jika DC mencoba menghubungi kontak, mereka hanya akan menghubungi data palsu yang telah disiapkan.

Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol yang Belum Lunas

BACA JUGA:Hanya Modal HP, Inilah Cara Mudah Menghapus Data di Pinjol yang Belum Lunas Tanpa Ribet Terbaru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: