3 Risiko Jasa Hapus Data Pinjol, Simak agar Tidak Terjebak!

3 Risiko Jasa Hapus Data Pinjol, Simak agar Tidak Terjebak!

PINJOL - Resiko Jasa Hapus Data Pinjol!--

DISWAY JATENG - 3 Resiko Jasa Hapus Data Pinjol, Simak agar Tidak Terjebak! Pinjol semakin banyak digunakan oleh orang yang membutuhkan dana tunai. Karena proses pengajuan yang mudah dan pencairan yang cepat.

Namun yang harus diperhatikan adalah penghapusan data setelah pinjaman telah selesai dan telah dilakukan pelunasan. Ada hal yang diperhatikan yakni resiko jasa hapus data pinjol yang banyak ditawarkan.

Resiko jasa hapus data pinjol menjadi momok terutama bagi Anda yang mungkin tidak bisa melakukan hapus data pinjol secara mandiri. Dengan adanya jasa ini dapat membantu dalam penghapusan data.

Akan tetapi terdapat bahaya jika menggunakan jasa ini sehingga lebih baik melakukannya sendiri. Resiko jasa hapus data pinjol tentunya berbahaya karena banyak data pribadi di pinjol tersebut.

BACA JUGA : 4 Ciri-ciri Pinjol yang Ada DC Lapangan, Pahami Sebelum Mengajukan

Beberapa resiko jasa hapus data pinjol ini wajib Anda perhatikan:

1. Adanya potensi kejahatan

Resiko jasa hapus data pinjol yang pertama adalah jasa ini berpotensi menimbulkan kejahatan cyber. Karena jasa ini berhubungan dengan data pribadi dan segala kegiatannya bersifat online yang sulit diketahui.

Pada aplikasi pinjol terdapat beberapa persyaratan yang berkaitan data pribadi yang wajib diisi oleh calon nasabah. Ini bertujuan agar pinjaman yang diajukan dapat disetujui dan dicairkan dengan cepat.

Data pirbadi yang diminta mulai dari KTP, NPWP, rekening pribadi, hingga slip gaji. Tentunya beberapa hal tersebut sangat penting bagi nasabah karena jika tersebar akan menganggu privasi.

2. Data pribadi dapat dijual

Resiko berikutnya dari penggunaan jasa hapus data ini adalah data pribadi pada aplikasi pinjol dapat diperjual belikan. Data pribadi tentunya berisi hal hal penting yang sangat bahaya jika diketahui bahkan disebar.

KTP dan rekening pribadi menjadi hal yang paling penting bagi sebagian orang. Karena keduanya saling berkaitan dan apabila rekening pribadi sudah diketahui nominal saldo tentunya akan diketahui.

Hal ini dapat memincu bahaya mulai dari seringnya mendapatkan teror yang bertujuan untuk menguras rekening. Maupun penipuan lainnya karena data pribadi Anda sudah diketahui orang yang tidak bertanggung jawab.

3. Jasa ini dinilai tidak jelas

Resiko jasa hapus data pinjol yang terkahir adalah bahwa jasa ini merupakan jasa yang tidak jelas proses dan keamanannya. Tentunya hal ini dapat berbahaya karena tidak ada jaminan terhadap jasa yang diberikan.

Jasa penghapusan ini bersifat online yang tidak bisa dilakukan pengawasan, tentunya Anda tidak akan tahu kebenarannya. Apakah data pinjol benar dihapus atau dijual bahkan dipergunakan tidak semestinya.

BACA JUGA : Begini Cara Menghapus Data Pinjol Lewat HP Supaya Informasi Pribadi Hilang Permanen

Dengan beberapa bahaya jika menghapus data pinjol dengan aplikasi ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan. Untuk menghapus data pinjol mandiri tentunya cara ini aman dan data pasti hilang.

Berikut beberapa cara hapus data pinjol secara mandiri:

Melalui aplikasi

Buka aplikasi pinjol pada ponsel Anda yang ingin dihapus datanya

Pada data pengguna pilih ‘Hapus atau Reset’

Melalui menu setelan

Pilih pengaturan, kemudian cari aplikasi lalu cari aplikasi pinjol yang ingin dihapus datanya

Klik aplikasi pinjol lalu pilih ‘hapus data’

Cara diatas dapat digunakan saat ingin menghapus data pinjol secara mandiri. Tentunya cara ini lebih aman bukan hanya itu cara ini dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa biaya.

Berikut resiko jasa hapus data pinjol dan cara mudah hapus data pinjol secara mandiri. Melakukan hapus data pinjol mandiri tentunya meminimalisir bahaya jika menggunakan jasa hapus data.

BACA JUGA : Cara Mudah Hapus Data di Pinjol Cuma Lewat HP, Begini 4 Langkah Efektifnya

Penghapusan data ini dilakukan setelah hutang yang dimiliki seluruhnya lunas. Dengan melakukan penghapusan data secara mandiri akan membuat data pinjol akan terhapus aman dan tepat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: