Turun ke Sekolah, Sekda Beri Pembinaan Kepala SMP Negeri se-Kota Tegal

Turun ke Sekolah, Sekda Beri Pembinaan Kepala SMP Negeri se-Kota Tegal

BERSAMA-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono, Kepala Disdikbud Kota M Ismail Fahmi dan Kepala SMP Negeri se-Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono. Memberikan pembinaan langsung kepada Kepala Satuan Pendidikan SMP Negeri se-Kota Tegal di Aula SMP Negeri 15. Selain diikuti Kepala Satuan Pendidikan SMP Nlnegeri se-Kota Tegal, dihadiri pula inspektur Kota Tegal, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, kepala BKPSDM, kepala Bapperida dan pengawas SMP.

Pembinaan tersebut membahas tentang sistem zonasi yang tidak hanya fokus pada pemerataan siswa. Tetapi harus beriringan dengan mutu dan kualitas sekolah-sekolah yang harus ditingkatkan.

BACA JUGA:Apresiasi Partisipasi Perusahaan Dukung Ekonomi Lokal di Kabupaten Tegal

Kepala Disdikbud Kota M Ismail Fahmi mengatakan bahwa pembinaan Kepala Satuan Pendidikan SMP se-Kota Tegal baru kali ini dilaksanakan. Selain pembinaan juga dilakukan diskusi terkait dengan peningkatan mutu pendidikan di Kota Tegal. Termasuk terkait dengan konsep pemerataan mutu dan kualitas sekolah-sekolah sebagai dampak penerapan sistem zonasi. Supaya setiap guru maupun tenaga kependidikan untuk terus berlomba-lomba meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di setiap sekolahnya.

"Nantinya tidak ada lagi sekolah favorit dan tidak favorit, tetapi seluruh sekolah menjadi sekolah unggulan," katanya.

BACA JUGA:Sosialisasi FPRB Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tegal

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, sistem zonasi selain memberikan keadilan pemerataan siswa bagi sekolah-sekolah sudah seharusnya dibarengi dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikannya. Sehingga sudah tidak ada lagi anggapan sekolah favorit dan tidak favorit, dan tidak ada lagi anggapan sekolah tertinggal dan terpinggirkan, tetapi semua sama memiliki kualitas dan mutu yang sama.

"Semua unsur dan elemen kependidikan turut berupaya mewujudkan konsep-konsep sekolah unggulan di masing-masing sekolahnya. Harapannya dengan upaya tersebut akan semakin meningkatkan pendidikan di Kota Tegal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: