8 Cara Hapus Data Pinjol Ilegal Supaya Lepas dari Kejaran DC Lapangan

8 Cara Hapus Data Pinjol Ilegal Supaya Lepas dari Kejaran DC Lapangan

Cara hapus data pinjol ilegal paling efektif--

DISWAY JATENG - Berikut cara hapus data pinjol ilegal agar identitas pribadi aman tidak disalahgunakan oleh DC lapangan. Simak baik-baik supaya Anda tidak dirugikan oleh pinjaman online ilegal.

Layanan yang diberikan pinjaman ilegal tentunya tidak ada pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Cara hapus data pinjol ilegal perlu dilakukan supaya tidak terjadi kerugian untuk kedepannya.

Bagaimana mengapus data pinjaman online ilegal yang sudah terlanjur didaftarkan? Cara hapus data pinjol ilegal terbaru 2024 mudah dilakukan dan efektif untuk menghindari pelacakan dari DC lapangan.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus data pada platfrom pinjaman online ilegal. Berikut beberapa cara hapus data pinjol ilegal menghindari berbagai macam kerugian.

BACA JUGA: 5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lepas dari Beban Tagihan

Cara hapus data pinjol ilegal 

1. Cek legalitas Aplikasi Pinjaman Online

Cara hapus data pinjol ilegal yang pertama, yaitu mengecek status legalitas platfrom pinjaman online. Pastikan bahwa platfrom pinjaman yang digunakan ilegal tidak ada izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Langkah ini bisa dilakukan dengan mengecek di website resmi OJK. Selain itu Anda bisa melakukan pengecekan melalui apliaksi SIPeduli Pinjol.

2. Hapus Aplikasi Pinjol di HP

Jika aplikasi tersebut memang ilegal, segera hapus aplikasi dari perangkat ponsel Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan  cara menekan ikon aplikasi dan memilih opsi "Hapus".

3. Hapus Data dan Informasi yang Terkait dengan Aplikasi Pinjol

Cara hapus data pinjol ilegal berikutnya yaitu dengan membersihkan semua informasi identitas di aplikasi pinjol. Hal ini termasuk informasi pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon, atau nomor identitas pribadi.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Nasabah Karena Menggunakan Joki Galbay, Apakah Benar? Begini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: