Gak Boleh Ngasal, Begini 7 Cara Hapus Data Pribadi Pinjol yang Efektif dan Ampuh

Gak Boleh Ngasal, Begini 7 Cara Hapus Data Pribadi Pinjol yang Efektif dan Ampuh

Cara hapus data pribadi pinjol terbaru 2024--

DISWAY JATENG - Berikut cara hapus data pribadi pinjol yang ampuh untuk Anda coba. Simak beberapa langkah super efektif ini supaya terhindari dari risiko penyalahgunaan data.

Saat ini, cara hapus data pribadi pinjol terbaru 2024, sering dicari oleh banyak pengguna pinjaman online. Apalagi nasabah yang sudah lunas, tetapi masih mendapatkan telepon menganggu.

Jika tidak tahu cara hapus data pribadi pinjol, maka siap-siap diganggu oleh debt collector (DC). Terlebih jika pihak penagih menghubungi kontak darurat atau kontak lainnya di HP nasabah.

Bukan rahasia lagi, jika penagihan pinjaman online dapat dilakukan dengan menghubungi kontak darurat. Dengan demikian, Anda perlu tahu cara hapus data pribadi pinjol agar tidak terjadi hal tersebut.

BACA JUGA:5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lepas dari Beban Tagihan

Cara Hapus Data Pribadi Pinjaman Online Paling Ampuh dan Efektif

Mengutip dari artikel sajiansedap.grid.id ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghapus data di platfrom pinjaman online. Berikut beberapa cara menghapus data di aplikasi pinjol paling ampuh.

1. Lunasi utang pinjaman

Sebelum menghapus data pinjaman online (Pinjol) pastikan Anda sudah melunasi semua utang. Jika tidak melunasi utang, maka nantinya nasabah akan kesulitan untuk hapus data.

Jika semua utang sudah dilunasi, Anda bisa meminta penghapusan data melalui aplikasi. Dengan melakukan cara ini, dijamin data yang sudah pernah diajukan mudah untuk dihapus.

2. Ajukan permohonan penghapusan data

Cara hapus data pribadi pinjol perlu mengajukan permohonan kepada penyedia pinjaman online. Anda bisa menghubungi call center atau customer service di aplikasi pinjol.

BACA JUGA:Utang di Bawah 1 Juta Apakah Didatangi DC Lapangan Pinjol? Begini Penjelasan Lengkapnya

Tak hanya itu, Anda juga bisa menghubungi nomor yang tertera di aplikasi atau wesbite pinjol. Cara efektif lainnya yaitu dengan menghubungi lewat email, telepon, atau SMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: