Begini Cara Efektif Menghapus Data KTP di Aplikasi Pinjol Tanpa Ganti Kartu SIM, Dijamin Ampuh

Begini Cara Efektif Menghapus Data KTP di Aplikasi Pinjol Tanpa Ganti Kartu SIM, Dijamin Ampuh

cara menghapus data ktp di pinjol tanpa ganti kartu sim--foto disway jogja

DISWAY JATENG - Cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol tanpa ganti Kartu SIM menjadi wajib bagi kalian yang ternyata terjebak oleh pinjaman online ilegal yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelum mengetahui cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol tanpa ganti Kartu SIM apabila kalian masih ada angsuran tetap wajib melunasinya terlebih dahulu. Jangan sampai utang kalian di pinjaman online legal yang belum lunas sengaja tidak dilunasi karena berisiko diblokir melalui BI checking atau SLIK OJK.

Tips ampuh ini bukan untuk berniat melarikan dari kewajiban bayar pinjol legal yang terdaftar di OJK. Bagi kalian yang sudah tidak ingin menggunakan jasa pinjaman online dan ingin mengetahui cara menghapus data KTP di aplikasi pinjaman online tanpa ganti kartu SIM maka kalian perlu mengetahui caranya.

Tujuan penghapusan data adalah untuk mengatasi data tidak tersebar misalkan proses pinjaman online bermasalah. Data KTP yang masih berada di aplikasi pinjaman online rawan disalahgunakan seperti diperjualbelikan. Karena itu, kalian perlu mengetahui cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol tanpa perlu mengganti Kartu SIM .

BACA JUGA:Jangan Khawatir! Inilah Cara Efektif Menghapus Data KTP di Pinjol Tanpa Mengganti Kartu SIM

Apabila suatu saat kalian membutuhkan pinjaman kredit lagi dari pinjaman online legal yang lain, akan ditolak karena penilaian sudah terlanjur buruk di BI Checking atau SLIK OJK. Lain halnya dengan pinjaman online ilegal yang memang harus dihindari dan wajib dihapus data KTP kalian dari aplikasinya. 

Simak 5 cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol tanpa ganti Kartu SIM yang dijamin ampuh berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:9 Cara Menghapus Data Pribadi dari Platform Pinjol Terbaru 2024, Hindari Penyebaran Data

1. Menonaktifkan semua media sosial

Kalian dapat menghapus atau merahasiakan dengan cara memilih pengaturan "Hanya Anda" yang dapat melihat data pribadi maupun postingan.

Kemudian menonaktifkan semua medsos untuk sementara waktu bahkan kalian perlu membuat akun baru apabila teror sudah sangat mengganggu.

2. Menghapus data aplikasi pinjol melalui pengaturan handphone

Buka pengaturan handphone, pilih Aplikasi dan Pemberitahuan, pilih aplikasi pinjaman online yang kalian gunakan, dan pilih Hapus Data dan Cache.

3. Hindari menyalin kontak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: