5 Macam Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Salah Satunya Mengatasi Jerawat

5 Macam Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Salah Satunya Mengatasi Jerawat

5 Macam Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Salah Satunya Mengatasi Jerawat--

DISWAY JATENGAir mawar telah banyak digunakan sebagai bahan tradisional untuk bahan baku makanan dan juga minuman. Karena itu, tidak heran jika ada berbagai macam manfaat Air mawar untuk wajah. 

Air mawar seringkali digunakan untuk relaksasi karena aroma nya yang menyegarkan. Nah mengapa banyak manfaat air mawar untuk wajah karena terdapat kandungan antibakteri, antiseptik, dan antivirus. 

Hal itu mampu mengurangi peradangan, meredakan nyeri dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker. Untuk lebih jelas mengenai manfaat air mawar untuk wajah kamu bisa simak artikel di bawah ini!

Macam-macam manfaat air mawar untuk wajah 

Jika dioleskan pada wajar, berikut ini beberapa manfaat air mawar yang bisa kamu rasakan :

BACA JUGA:Mau Muka Glowing Super Cepat, Ini 10 Manfaat Air Mawar untuk Wajah yang Harus Digunakan Setiap Hari

1.Melembapkan kulit wajah 

Salah satu khasiat air mawar untuk wajah adalah mampu melembapkan kulit. Air mawar memiliki kandungan pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering. 

Agar kulit mu idak kering dan kusam kamu bisa senantiasa menggunakan air mawar sebagai toner ataupun pembersih wajah alami. Kabar baiknya, toner air mawar juga bisa kamu semprotkan pada area tangan dan kaki yang berguna untuk melembapkan. 

BACA JUGA:Masker Air Mawar dan Baby Oil Efektif Membuat Wajah Tampak Cerah, Begini Cara Membuatnya

2.Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang ada pada air mawar mampu menghambat penuaan dini dengan cara mengurangi garis halus dan juga kerutan. Selain itu, efek dari antioksidan ini juga mampu menangkal radikal bebas. 

Bukan hanya itu saja, air mawar juga mampu menghambat kerusakan kulit yang dapat membuat kulit menjadi lebih cepat tua dan keriput. 

3. Meredakan peradangan yang terjadi pada kulit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: