Cara menghapus Data Pribadi di Aplikasi Pinjol Terbukti Efektif dan Auto Hilang Permanen

Cara menghapus Data Pribadi di Aplikasi Pinjol Terbukti Efektif dan Auto Hilang Permanen

Cara menghapus data pribadi di aplikasi pinjol --

DISWAY JATENG - Pinjaman online (Pinjol) saat ini menjadi solusi yang digunakan masyakarat untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Apabila tidak ingin menggunakan pinjaman online, maka Anda perlu tahu cara menghapus data pribadi di aplikasi pinjol.

Berikut beberapa cara menghapus data pribadi di aplikasi pinjol terbaru 2024. Simak artikel ini sampai tuntas supaya terhindar dari penyalahgunaan identitas pribadimu.

Untuk mengajukan pinjaman online memang dibutuhkan data  pribadi seperti KTP, foto selfie, dan privasi lainnya. Dan ini tentu saja seringkali dikhawatirkan oleh debitur karena bisa disalahgunakan.

Meskipun sudah melunasi semua utang, di beberapa kasus ada orang yang masih ditagih oleh penyedia pinjaman online. Karena itu, Anda butuh cara menghapus data pribadi di aplikasi pinjol supaya terhindari dari risiko kerugian tersebut.

BACA JUGA: Begini 4 Cara Menghapus Data Pribadi Pinjol Terbaru 2024, Auto Hilang Permanen

Di bawah ini, ada beberapa cara menghapus data pribadi di aplikasi pinjol secara permanen agar tidak disalahgunakan. Begini langkah-langkah penghapusan data dan akun pinjol paling efektif.

Cara menghapus data pribadi supaya hilang permanen 

Melakukan penghapusan data di pinjol, Anda perlu memenuhi syarat terlebih dahulu. Syarat tersebut yakni dengan melunasi utang tagihan pinjaman online.

Jika sudah dilunasi, maka nasabah bisa mengajukan permohonan penghapusan data pribadi melalui aplikasi pinjol. Berikut cara-caranya:

1. Cara Menghapus Data Pribadi di Aplikasi Pinjol

Langkah pertama yakni dengan membuka aplikasi pinjol yang digunakan. Lalu cari opsi untuk menghapus atau mereset data pengguna.

BACA JUGA: 4 Cara Mudah Hapus Data di Aplikasi Pinjol Secara Permanen Terbaru 2024

Cari di halaman menut pengaturan aplikasi memungkinkan Anda untuk menghapus data secara keseluruhan atau permanen. Lakukan langkah ini untuk membersihkan data pribadi yang sudah tersimpan di aplikasi.

2. Hapus Aplikasi Pinjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: