Pengunjung Takjub Saksikan Festival Ditampart 2024

Pengunjung Takjub Saksikan Festival Ditampart 2024

FESTIVAL - Festival Ditampart 2024 dilangsungkan di Jalan Ahmad Yami Kota Tegal.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Para pengunjung yang datang dalam Festival Ditampart 2024 yang dilangsungkan di Jalan Ahmad Yami Kota Tegal, merasa takjub dengan gelaran yang diinisiasi Kolektif Hysteria berkolaborasi dengan Spasi Creative Space itu. Kota Tegal menjadi titik kedua dari Tour Ditampart 2024 yang akan menyambangi 15 kabupaten atau kota di Jawa Tengah.

Dua orang pengunjung remaja yang datang ke Festival Ditampart 2024, Viny dan Dhea menilai festival tersebut seru dan menyenangkan. Terlebih, konten yang dihadirkan tidak hanya pertunjukkan musik, melainkan beberapa aktivitas kesenian lain yang beragam. Yaitu seperti panggung puisi, pemutaran film, game, hingga pemeran visual.

BACA JUGA:Genjot Penurunan AKI, AKB dan Stunting di Kabupaten Tegal

“Seru, tadi ada pembacaan puisi. Ini juga lagi nonton film bareng. Terus ada game, pameran lukisan,” kata Viny dalam siaran pers yang diterima. Sebagai warga asli Tegal, Viny dan Dhea mengaku mengetahui adanya festival tersebut dari media sosial Kolektif Hysteria, yang dibagikan melalui akun Instagram Ditampart. 

Viny dan Dhea berharap festival dan acara-acara kesenian semacam itu lebih banyak digelar dan dipublikasikan dengan masif. Sehingga menjangkau kalangan anak muda secara luas, khususnya mahasiswa. “Harapannya sih mungkin lebih banyak informasi tentang acara seperti ini. Kayaknya kalau menjangkau anak mahasiswa mungkin akan lebih ramai lagi,” ucap Dhea.

BACA JUGA:Imigrasi Kabupaten Pemalang Bentuk Desa Binaan

Diektahui, agenda Tour Ditampart 2024 kali pertama terselenggara di Kota Pekalongan pada 17 Februari 2024 lalu. Setelahnya, bergerak ke Kota Tegal dan dua hari kemudian berpindah ke Kota Brebes. Acara ini diinsiasi Kolektif Hysteria yang difasilitasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, serta berkolaborasi dengan para komunitas kesenian lokal setempat. 

Para kolaborator kemudian menggandeng seniman lokal untuk ikut serta berpartisipasi menjadi bagian dari festival. Mulai dari seniman musik, seniman visual hingga tradisi. Agenda tour tersebut juga masuk dalam rangkaian menuju ulang tahun Kolektif Hysteria yang ke-20 di 2024 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: