SD Negeri Kejambon 10 Kota Tegal Adakan Festival Anak Soleh

SD Negeri Kejambon 10 Kota Tegal Adakan Festival Anak Soleh

BERSAMA-Kepala SDN Kejambon 10 Tegal Ahmad Rifai bersama guru dan peserta usai FAS.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Negeri Kejambon 10 Kota Tegal menggelar Festival Anak Soleh (FAS). Kegiatan diikuti 20 lembaga PAUD/TK, khususnya dari wilayah Tegal Timur dan Kota Tegal. Karena Ramadan sebentar lagi tiba, ada beberapa cara untuk menyambut kedatangan bulan mulia tersebut. 

Festival anak soleh di gelar dalam tiga cabang lomba. Yakni lomba tahfidz (menghafal) 5 surat yaitu surat An-nas sampai dengan surat An-Nasr. Yang diikuti oleh 61 peserta. Kedua lomba mewarnai yang diikuti oleh 104 peserta. Ketiga lomba senam sehat gembira yang dilaksanakan secara beregu,satu regu terdiri dari lima anak dan yang mengikuti lomba senam ini ada 8 regu.

BACA JUGA:Duta Perpustakaan Eka Pustaka SMP Negeri 1 Kota Tegal Serahkan Buku ke Perpustakaan Daerah

Kegiatan itu juga melibatkan beberapa pihak,yaitu komite sekolah yang sangat antusias dan semangat serta beberapa sponsorship yang dengan sukarela ikut berdonasi tanpa adanya ikatan apapun. Sehingga kegiatan itu dapat berjalan lancar dan sukses.

Kepala SDN Kejambon 10 Tegal Ahmad Rifai memgatakan bahwa tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Gali Potensi Raih Prestasi”,artinya bahwa festifal anak sholeh ini sebagai sarana untuk menggali potensi anak sejak dini. Dimana level pendidikan yang paling bawah  PAUD/TK ini dapat ditemukan bibit – bibit yang memiliki bakat dan kemampuan tertentu.

"Sehingga dapat dikembangkan secara berkelanjutan yang pada akhirnya dapat mengukir berprestasi sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki anak tersebut,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: