Inilah 8 Buah yang Bisa Bantu Bersihkan Batu Ginjal, Nomor 5 Harganya Murah Meriah

Inilah 8 Buah yang Bisa Bantu Bersihkan Batu Ginjal, Nomor 5 Harganya Murah Meriah

batu ginjal--

DISWAY JATENG - Menurunnya fungsi ginjal dapat memicu penumpukan racun dalam tubuh, sehingga dapat mempengaruhi kesehatan dan menimbulkan penyakit yang berbahaya.

Fungsi  utamanya adalah menyaring senyawa racun dari darah. Hal ini berarti, apabila ginjal tidak berfungsi dengan baik, racun yang seharusnya disaring akan menyebar ke seluruh tubuh. 

Mengonsumsi buah-buahan yang baik untuk ginjal, dapat membantu mengeluarkan racun atau kotoran dari dalam tubuh. Perlu diketahui bahwa buah mengandung beberapa senyawa yang mampu menyapu bersih endapan batu oksalat.  Sehingga bisa dimanfaatkan untuk meluruhkan batu oksalat yang masih berupa pasir.

Lalu, buah apa saja yang aman dikomsumsi untuk membantu memperbaiki ginjal? Inilah beberapa buah yang aman untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Cara Deteksi Penyakit Ginjal secara Alami Tanpa Harus ke Rumah Sakit

1. Lemon

Lemon termasuk citrus yang rendah potasium. Sehingga tidak akan merepotkan kerja organ ginjal.

Justru sebaliknya buah lemon ini mampu bantu membersihkan dari infaksi bakteri dan pembentukan batu oksalat.

2. Anggur Merah

Anggur, khususnya anggur merah mengandung tinggi vitamin C dan antioksidan yang disebut flavonoid, yang berfungsi mengurangi peradangan.

Selain itu, anggur merah tinggi akan resverator, yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan melindungi penderita diabetes dari penurunan kognitif.

3. Strawberi

Strawberi mengandung antosianin dan ellagitanin. Menurut penelitian, kedua senyawa ini dapat mengatur metabolisme asam amino dan dapat membersihkan organ nefrologis kita.

Anda dapat mengonsumsi secara langsung atau dibuat menjadi jus. Stoberi sangat baik bagi kita, khususnya bagi mereka yang sedang melakukan hemodialisis atau cuci darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: