Ratusan Pelajar SMA dan SMK se-Kota Tegal dan Kabupaten Brebes Ikuti Seminar Jurnalistik

Ratusan Pelajar SMA dan SMK se-Kota Tegal dan Kabupaten Brebes Ikuti Seminar Jurnalistik

BERSAMA - Kaprodi FKIP UMUS Hany Uswatun Nisa, Narasumber GM Radar Tegal M.Sekhun, Pimred Disway Jateng Wawan Setiawan, Guru Pendamping dan peserta.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, BREBES - Ratusan peserta Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Tegal serta Kabupaten BREBES mengikuti seminar jurnalistik di  Auditorium Universitas Muhadi Setiabudi, Kabupaten BREBES.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang sudah berkompeten di bidangnya. Diantara GM Radar Tegal M.Sekhun, Pimred Disway Jateng Wawan Setiawan dam moderator Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Ristanto. Peserta sangat antusias dengan materi yang diberikan.

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Tarub Kabupaten Tegal Adakan Senam Sehat Spenstar

Kaprodi FKIP UMUS Hany Uswatun Nisa mengatakan, semua akan mengikuti dan belajar seminar jurnalistik dengan tema Cerdas, Kreatif Menjadi Jurnalis Muda. Untuk peserta dibangku SMA dan SMK sehingga ke depan bisa menjadi jurnalis. Sehingga belajar itu tidak hanya dari bangku sekolah tetapi dari banyak hal. Sehingga generasi Z itu dapat belajar menjadi jurnalistik.

"Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan sukses, dengan FKIP UMUS juga sudah terakreditasi A atau Unggul," katanya.

Dekan FKIP UMUS Brebes Didik Tri Setyoko mengungkapkan, seminar jurnalistik dilaksanakan kerjasama antara FKIP UMUS Brebes dan Radar Tegal. Sehingga dapat menghadirkan pembicara yang andal di bidangnya. 

BACA JUGA:SMP Negeri 2 Kota Tegal Raih Tiga Juara LKBB

Diantaranya GM Radar Tegal M Sekhun, Pimred Disway Jateng Wawan Setiawan dam moderator Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Ristanto. Adanya pelatihan tersebut agar siswa memahami dan mengerti tentang jurnalistik. 

"Untuk peserta yang hadir kami ucapkan terima kasih kepada SMA Negeri 2 Tegal, SMK Negeri 1 Tegal, SMK Negeri 3 Tegal. SMK Bulakamba, SMK Nuris, SMA Ketangungan dan sekolah lainya yang telah mendatangkan peserta," ujarnya.

BACA JUGA:PKB Kabupaten Tegal Deklarasi Raih 17 Kursi DPRD

Didik menyampaikan, seminar jurnalistik tersebut dapat membuat siswa semakin antusias. Mereka banyak belajar tentang jurnalistik. Karena informasi saat ini banyak didapatkan melalui handphone android.

"Sehingga GEN Z harus paham tentang jurnalistik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: