6 Tips Perawatan Rambut untuk Remaja

6 Tips Perawatan Rambut untuk Remaja

6 Tips Perawatan Rambut untuk Remaja, Rahasia Rambut sehat--

BACA JUGA:Usir Rambut Uban dengan Rutin Menggunakan Minyak Zaitun, Buktikan Khasiat Jitunya dalam Seminggu

4. Trimming 

Setiap 5 hingga 6 minggu tidak ada salah nya melakukan trimming rambut. Trimming rambut adalah merapikan ujung rambut yang biasanya sudah rusak dan kering parah. 

Tenang saja, karena ini tidak akan memengaruhi pertumbuhan rambut justru sebaliknya. Rambut akan lebih cepat panjang dengan rajin melakukan trimming tersebut. 

Dengan trimming rambut, kita juga bisa menghilangkan ujung rambut yang rusak lho. Bukan sebaliknya malah membuat masalah rambut semakin parah. 

Yang mana ujung-ujungnya kita harus memotong rambut lebih banyak daripada melakukan trimming rambut.

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Bantu Atasi Rambut Rontok 

5. Memperhatikan makanan 

Sebagai remaja, kita tentu ingin mengeksplorasi berbagai macam makanan yang ada tanpa terkecuali junkfood dan fastfood. Masalahnya adalah makanan ini juga menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah rambut kita cukup ternutrisi dengan baik atau tidak. 

Itulah sebabnya sebisa mungkin kita tetap mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, seperti sayuran dan buah-buahan yang kaya akan antioksidan agar rambut tetap terjaga kesehatannya. 

BACA JUGA:Terbukti Efektif Sehatkan Rambut, Berikut Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kenali Penyebabnya

6. Tidur yang cukup 

Tips perawatan rambut untuk remaja yang terakhir adalah dengan tidur yang cukup. Sama seperti kulit wajah, kekurangan tidur juga dapat merusak rambut kita lho. 

Rambut akan terlihat kusam dan flat. Nah kamu tidak mau ini terjadi bukan?

Nah itulah beberapa tips perawatan rambut untuk remaja yang bisa kamu ikuti. Yuk mulai rawat rambut mu sedini mungkin agar hasil maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: