Kepala SMK Harber Kota Tegal Raih Asaski Award Tingkat Nasional

Kepala SMK Harber Kota Tegal Raih Asaski Award Tingkat Nasional

MENERIMA - Kepala SMK Harapan Bersama Kota dan Kaorodi Keperawatan menerima Piagam Penghargaan.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Kepala SMK Harapan Bersama Kota Tegal Drs Jaenudin SH MM meraih penghargaan Asosiasi SMK Asisten Keperawatan Indonesia (AsaskiI) Award. SMK Harber merupakan satu-satunya sekolah swasta di Kota Tegal yang memiliki kompentensi keahlian Asisten Keperawatan dan Care Giver. Yang dibuka pada tahun 2018. Asaski merupakan kompetensi keahlian Asisten Keperawatan yang usianya relatif masih muda. Namun tidak ketinggalan dengan sekolah lain diseluruh Indonesia yang membuka lebih duhulu. 

Kompetensi keahlian tersebut untuk mengukur kualitas  Sehingga SMK Harapan Bersama Kota Tegal mengikuti lomba Aaski Award. Yang diselenggarakan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi SMK Asisten Keperawatan Indonesia (Asaski). Lomba tersebut dilaksanakan di Hotel Gallery Prawirotaman, Yogyakarta.

BACA JUGA:Terus Naik, Harga Beras Membuat Warga Kabupaten Pemalang Resah

Kepala SMK Harapan Bersama Drs Jaenudin SH MM mengatakan bahwa lomba yang diikuti merupakan kriteria inovasi unik sekolah. Sambil bekerja dan sekolah, sambil berwirausaha yang dilaksanakan tahun 2020 sampai sekarang. 

Kemudian sekolah tampilkan  kegiatan siswa-siswi yang sedang menjalankan sekolah dan bekerja. Serta sekolah sambil berwirausaha dalam bentuk video dan dokumen-dokumen yang mendukungnya.

"Sekolah sambil bekerja artinya siswa-siswi dapat bekerja di dunia usaha," katanya.

BACA JUGA:Kegiatan Lapangan Wisata, Bentuk Siswa di Kabupaten Pemalang Berkarakter dan Disiplin

Sedangkan untuk pelajaran bisa daring maupun sewaktu-waktu tatap muka bagi yang kerja sore hari. Untuk sekolah sambil wirausaha sedang berjalan. Itu untuk membuka bisnis perawatan kuku dan pijat refleksi. Tidak hanya kompetensi di bidang keperawatan saja. Tetapi siswa-siswi dibekali untuk berwirausaha tanaman obat dan bonsai, inilah yang dianggap unik.

"Ternyata dengan presentasi yang baik dan isi tayangan video serta dokumen-dokumen pendukungnya lengkap. Naka  SMK Harapan Bersama dinilai oleh tim dan   mendapatkan nominasi terbaik dari Asaski Award 2024 tingkat nasional," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: