Cara Mudah Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bunga, Tak Perlu Takut Diteror Penagih Utang

Cara Mudah Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bunga, Tak Perlu Takut Diteror Penagih Utang

cara melunasi hutang pinjol tanpa bunga --foto radar tegal

DISWAY JATENG - Tahukah kalian bahwa jebakan pinjaman online atau pinjol ini menjadi salah satu hal yang mengerikan?

Banyak diantaranya yang kemudian akan terjebak berhutang di pinjol atau pinjaman online dan akhirnya tidak bisa bayar sehingga bunganya semakin membengkak. Nah maka dari itu penting untuk mempelajari bagaimana cara melunasi hutang pinjol dengan cepat agar tidak terjebak dengan hutang dengan bunga yang besar.

Bunga yang dikenakan oleh pinjol alias pinjaman online itu jangan heran biasanya dikenakan perhari. Kalaupun misalnya bunganya kecil misalkan 1 atau 2%, tapi kalau dikenakan setiap hari tentu ini akan semakin bengkak karena misalnya kalian pinjam 30 hari atau 1 bulan pasti akan lebih besar bunganya.

Maka dari itu sebaiknya kalian pikirkan ulang jika mau mengajukan pinjaman secara online. Apalagi memang ada meminjam di salah satu aplikasi pinjaman yang memang tidak memiliki izin legalitas resmi, itu akan sangat berbahaya dan merugikan.

BACA JUGA:Cara Ampuh Melunasi Hutang Pinjol Terbaru 2024, Ikuti 6 Langkah Cerdas Ini Supaya Segera Terlunasi

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Keluar dari Jeratan Pinjol Terbaru 2024, Solusi Efektif Lunasi Hutang

Tips dan Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Bunga

Karena memang misalnya kita sudah terjebak pada beberapa aplikasi pinjol alias pinjaman online, lalu kemudian kita juga bingung bagaimana cara membayarnya, maka disini kita coba cari tahu bagaimana cara melunasinya dengan benar. Bahkan kalian bisa coba pelajari bagaimana cara melunasi hutang pinjol tanpa harus menggunakan bunga sama sekali.

Dalam hal ini pastinya kalian bisa melakukan proses pembayaran dengan Nominal uang pokok yang kalian pinjam saja. Maka dari itu pasti kalian perlu pelajari dan cari tahu langkah dan caranya seperti apa. Berikut tipsnya :

1. Negosiasi minta keringanan

Hal yang utama perlu dilakukan adalah proses Negosiasi minta keringanan. Dalam hal ini kalian bisa meminta keringanan untuk kemudian bisa melakukan pembayaran pokoknya saja tanpa harus membayar bunganya.

2. Jangan menghindar

Hal yang kemudian selanjutnya adalah di mana kalian sebaiknya jangan menghindar. Kalian tidak boleh menghindar saat ditagih oleh aplikasi pinjol atau pinjaman online tersebut melainkan memang harus selalu dan senantiasa bisa mencoba untuk menghadapi baik itu ditagih oleh customer service atau debt collectro (DC).

3. Jika berhasil bayar pokoknya saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: