6 Tips Mengatasi Anemia pada Lansia. Kenali Gejala dan Risikonya

6 Tips Mengatasi Anemia pada Lansia. Kenali Gejala dan Risikonya

Cara mengatasi anemia pada lansia-Geriatri.id-

DISWAYJATENG - Anemia pada lansia merupakan permasalahan serius yang memerlukan perhatian khusus untuk memastikan kualitas hidup mereka. Upaya mengatasi anemia pada lansia bukan hanya sekadar tugas medis, melainkan juga kewajiban untuk menjaga kesejahteraan generasi yang menua.

Lansia lebih mungkin mengalami anemia, tapi kita bisa membantu dengan cara yang sederhana. pola makan yang baik adalah kunci mengatasi anemia pada lansia. Penting juga untuk paham cara merawat lansia saat terkena anemia. Ikuti resep dokter dan pastikan suplemen zat besi diberikan dengan teratur.

Gaya hidup sehat dan makanan bergizi adalah langkah kecil tapi pasti mengatasi anemia pada lansia dengan ampu. Ketahui risiko dan lakukan pencegahan. Dengan pemahaman sederhana, kita bisa proaktif mengatasi anemia pada lansia. 

Berikut ini cara sederhana mengatasi anemia pada lansia. Simak sampai akhir ya.

BACA JUGA:Kenali 7 Cara Mengatasi Anemia dengan Obat dan Suplemen, Tersedia Hampir di Semua Apotek

Faktor Risiko Anemia pada Lansia:

Penurunan nafsu makan

Seiring bertambahnya usia, nafsu makan dan kemampuan pencernaan lansia menurun. Hal ini dapat menyebabkan kekurangan zat besi, vitamin B12, dan folat, yang penting untuk produksi sel darah merah.

Kondisi medis kronis

Berbagai penyakit kronis seperti penyakit ginjal, kanker, dan penyakit pencernaan dapat mengganggu produksi sel darah merah.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Anemia, Inilah 4 Kandungan Obat yang Harus Kamu Beli untuk Penambah Darah

Penggunaan obat-obatan

Penggunaan obat-obatan tertentu, seperti aspirin dan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID), dapat menyebabkan perdarahan internal dan anemia.

Kurangnya aktivitas fisik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: