Kenali 7 Cara Mengatasi Anemia dengan Obat dan Suplemen, Tersedia Hampir di Semua Apotek

Kenali 7 Cara Mengatasi Anemia dengan Obat dan Suplemen, Tersedia Hampir di Semua Apotek

Suplemen penambah darah di apotek-Hello Sehat-

DISWAYJATENG - Kelelahan, sakit kepala, dan sulit berkonsentrasi adalah gejala yang dapat terjadi ketika kekurangan sel darah merah, atau anemia. Salah satu cara untuk mengatasi anemia adalah dengan mengonsumsi suplemen atau obat penambah darah.

Anemia merupakan suatu kondisi tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah atau sel darah merah tidak berfungsi dengan baik. Cara mengatasi anemia bisa berbagai macam, termasuk mengkonsumsi obat yang bisa kamu temukan di setiap apotek.

Cara mengatasi anemia dan menghilangkan keluhan yang disebabkan oleh kondisi ini, Anda dapat mengonsumsi suplemen penambah darah.

Berikut adalah beberapa cara mengatasi anemia dengan suplemen penambah darah yang mengandung zat besi dan dapat digunakan untuk mengatasi anemia pada orang dewasa dan anak-anak, antara lain:

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Anemia dengan Buah dan Sayuran, Efektif Meningkatkan Tekanan Darah dengan Cepat

1. Sangobion

Sangobion adalah suplemen untuk pengobatan anemia. Suplemen ini mengandung zat besi, multivitamin dan mineral.

Beberapa komponen dari suplemen ini meningkatkan pembentukan sel darah merah untuk mengatasi anemia.

Sangobion tidak hanya membantu mengatasi kekurangan sel darah merah tetapi juga mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Hemobion

Suplemen untuk mengatasi anemia selanjutnya adalah Hemobion. Suplemen ini adalah kombinasi multivitamin dan mineral yang mengandung zat besi dan asam folat.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Anemia saat Haid

Hemobion strip dapat digunakan oleh pasien anemia, ibu hamil dan ibu menyusui yang membutuhkan asupan zat besi tambahan.

Suplemen ini dapat dikonsumsi tanpa rekomendasi atau resep dokter, tetapi tidak boleh digunakan oleh orang yang sensitif terhadap bahan-bahan dalam suplemen ini, atau oleh orang dengan hemokromatosis atau hemosiderosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: