5 Tips Olahraga Pagi untuk Pengidap Anemia secara Efektif

5 Tips Olahraga Pagi untuk Pengidap Anemia secara Efektif

5 Tips Olahraga Pagi untuk Pengidap Anemia Secara Efektif--

DISWAY JATENG – Bagi kamu yang mengidap anemia, seringkali berfikir bahwa aktivitas fisik tidak bisa dilakukan dengan tepat. Padahal ada beberapa tips olahraga pagi yang bisa pengidap anemia lakukan lho. 

Olahraga merupakan salah satu kegiatan fisik yang memiliki banyak manfaat. Nah untuk kamu yang pengidap anemia kamu harus bisa memilah olahraga mana saja yang cocok untuk kamu lakukan, karena itu ini dia beberapa tips olahraga pagi khusus untuk kamu. 

Penasaran tips olahraga pagi apa saja yang bisa kamu lakukan? Simak penjelasannya di artikel ini sampai habis ya!

BACA JUGA:Mengalami Anemia? Inilah Beberapa Gejala Anemia yang Harus Kamu Ketahui!

Tips olahraga pagi untuk pengidap anemia 

1.Santai 

Tips olahraga pagi pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan santai dan jangan teralu intens. Kamu perlu mengingat bahwa kamu sedang tidak dalam kondisi yang 100 persen fit. 

Karena itu, beberapa ahli mengungkapkan bahwa olahraga yang intens bisa menimbulkan masalah baru bagi pengidap anemia. Asalannya karena olahraga yang berat bisa meningkatkan kebutuhan zat besi satu hingga dua milligram perhari. 

2.Pilih latihan aerobic 

Tips olahraga pagi yang selanjutnya adalah latihan aerobik. Latihan ini merupakan jenis latihan yang cocok dan baik dilakukan untuk pengidap anemia. 

Kamu bisa memilih latihan aerobic seperti renang, lari, ataupun bersepeda. Kuncinya lakukan latihan tersebut dengan santai, dan jangan menghabiskan semua energy yang kamu miliki. 

3. Melihat waktu 

Hal penting selanjutnya yang bisa kamu ingat adalah untuk senantiasa menjaga interval waktu agar makanan yang kamu konsumsi bisa dicerna dengan baik. Menurut beberapa ahli interval waktu yang baik antara waktu makan dan olahraga tidak boleh lebih dari 3-4 jam. 

Kamu juga bisa mengonsumsi camilan 45 menit sebelum olahraga untuk membantu untuk meningkatkan energy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: