Trik Melunasi Utang Pinjol Efektif dan Aman, Bahkan Bisa Tanpa Bayar

Trik Melunasi Utang Pinjol Efektif dan Aman, Bahkan Bisa Tanpa Bayar

Trik melunasi utang pinjol, bahkan bisa tanpa bayar--

Mengajukan pinjaman lagi untuk menutup utang sebelumnya seringkali dilakukan oleh beberapa nasabah galbay. Padahal cara ini tentu saja tidak diperbolehkan dan bisa menimbulkan risiko buruk.

Karena itu, Anda harus berusaha untuk menghindari mencari utang baru. Upayakan membayar cicilan pinjol sesuai kemampuan debitur tanpa harus mencari utang baru.

4. Konsolidasi Utang

Cara keempat bisa dilakukan apabila Anda memiliki utang lebih dari satu pinjaman. Caranya, gabungkan beberapa utang menjadi satu dengan suku bunga lebih rendah yang bisa membantu mengurangi beban pembayaran.

5. Cek Legalitas Perusahaan Pinjol

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar, yakni cek legalitas pinjaman online. Anda bisa cek di website resmi OJK apakah platfrom yang digunakan legal atau ilegal.

BACA JUGA:Pengalaman Galbay Easycash 6 Bulan, Apakah Ada DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Apabila platfrom yang digunakan legal maka harus segera dilunasi. Tetapi jika pinjol yang digunakan ilegal gak perlu dibayar karena platfrom tersebut tidak mengikuti aturan OJK.

6. Hapus Nomor dan Ganti No Baru

Supaya terbebas dari teroro DC lapangan pinjol yang menagih utang, Anda bisa mengganti nomor. Langkah ini tentu saja hanya diperbolehkan di platfrom pinjaman ilegal.

7. Tidak Perlu Panik jika Ada Teror

Apabila tidak melunasi utang di pinjol ilegal biasanya nasabah akan diteror setiap hari. Karena itu, Anda hanya perlu mengabaikan teror tersebut dan jangan ditanggapi.

Cara lepas dari utang pinjaman online tentu saja mudah dilakukan, terlebih jika platfrom yang digunakan ilegal. Namun, tetap disarankan untuk tidak secara sengaja menghindar dari kewajiban membayar utang.

BACA JUGA:6 Cara Negosiasi dengan DC Lapangan Pinjol agar Tidak Datang ke Rumah Setiap Hari

Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol bahkan bisa tanpa bayar yang ampuh dan efektif. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: