UPS Tegal Adakan International Student Mobility 2024

UPS Tegal Adakan International Student Mobility 2024

PEMBUKAAN – Universitas Pancasakti Tegal membuka International Student Mobility 2024.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menyelenggarakan International Student Mobility 2024 yang dibuka secara resmi oleh Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum. Kegiatan yang akan berlangsung hingga Minggu (25/2) diikuti 13 mahasiswa luar negeri dari berbagai negara dan 47 mahasiswa dalam negeri dari berbagai kampus.

13 mahasiswa luar negeri tersebut berasal dari Uzbekistan, India, Ghana, Tanzania, Mesir, Srilanka, dan Kazakstan. Sedangkan 47 mahasiswa dalam negeri berasal dari Universitas Muhamadiyah Semarang, Universitas Muhamadiyah Purwokerto, Universitas Nahdlatul Ulama Jepara, Universitas Bhamada Slawi, Universitas Semarang, Universitas Peradaban.

BACA JUGA:Dana Aspirasi DPRD Kabupaten Tegal untuk Rehab 11 Pasar Tradisional

Kemudian, STIE Totalwin Semarang, ITB Widya Gama Lumajang, Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta, Universitas Muhadi Setiabudi, Universitas Pekalongan, UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan, dan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Tiga perguruan tinggi luar negeri menjadi co-host yakni RV University India, University Uzbekistan, Tarlac Agricultural University Filipina.

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta International Student Mobility 2024 dan berpesan menjunjung sportivitas. “Saya berharap nantinya akan bergantian mengadakan event internasional tersebut. Program ini diawali dan akan menjadi agenda UPS untuk menjadi kampus berkelas internasional,” ujar Taufiq.

BACA JUGA:15 Titik Disiapkan untuk Operasi Pasar di Kabupaten Pemalang

Kegiatan International Student Mobility meliputi Workshop dan Sit In Program meliputi Workshop Bahasa Tegal, Leadership, Enterpreneurship, Mangrove Planting. Kemudian Cultural Visit, Company Visit, Camping, Community Service, dan International Competition meliputi Speech, Dance, Modelling, Eassy, Photography, Poster Design, dan Vlog.

Mereka akan dinilai dewan juri yang berasal dari Indonesia, India, Filipina, Swedia, Bangladesh, dan Jerman. International Student Mobility dimulai dengan worskhop di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pascasarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, kemudian visiting di Hutan Mangrove bersama Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. 

Kegiatan selanjutnya diadakan di Guci Bumijawa. Peserta juga akan melakukan pengabdian masyarakat di Desa Slumpring Cempaka Bumijawa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: