5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar dan Terhindari dari Kejaran DC Lapangan

5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar dan Terhindari dari Kejaran DC Lapangan

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar--

DISWAY JATENG - Pinjaman online (pinjol) kini banyak digunakan sebagian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Jika Anda menggunakan platfrom legal atau ilegal, perlu tahu cara melunasi utang pinjol bahkan bisa tanpa bayar.

Selain menawarkan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman, salah satu risiko pinjol yakni utang menumpuk. Karena itu, sebagai debitur Anda perlu tahu cara melunasi utang pinjol supaya cepat lunas.

Dengan mengetahui cara melunasi utang pinjol tanpa bayar sepeserpun, nasabah bisa terhindar dari DC lapangan yang datang ke rumah. Selain itu, peminjam tidak perlu panik lagi mengalami praktik penagihan kasar dari debt collector.

Artikel ini sudah merangkaum cara melunasi utang pinjol bahkan tanpa bayar supaya cepat lunas. Berikut beberapa langkah cerdas yang bisa Anda lakukan supaya tidak terjerat pinjol.

BACA JUGA:25 Pinjol Bunga Rendah Terbaik 2024 yang Populer Digunakan, Besaran Bunga Mulai dari 0 Persen

1. Rencanakan Pembayaran Utang

Cara melunasi utang pinjol supaya tidak didatangi DC lapangan yaitu merencanakan pembayaran. Langkah ini dapat dilakukan dengan cara membuat rencana pembayaran yang realistis berdasarkan kemampuan Anda.

Selain itu, debitur bisa mencari pendapatan tambahan apabila diperlukan. Alokasikan sebagian pendapatan Anda untuk melunasi tagihan utang sebelum jatuh tempo.

2. Minta Keringanan Kepada Perusahaan Pinjol

Langkah berikutnya bisa dilakukan apabila nasabah merasa kesulitan bayar utang. Jika nasabah merasa keberatan dengan bunga, denda, dan lainnya, segera hubungi perusahaan penyedia pinjaman online.

Lakukan komunikasi dengan bijak dan buka obrolan dengan baik. Dengan ini, perusahaan pinjaman online umumnya akan bersedia bekerja sama dengan debitur.

BACA JUGA:Ini Waktu Penagihan DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Melunasi utang dengan cara kedua ini mampu memberikan solusi jalan keluar dari jeratan pinjol. Solusi tersebut biasanya seperti restrukturisasi pinjaman, penundaan pembayaran, atau pembayaran secara bertahap.

3. Konsolidasi Utang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: