14 Bintara Remaja Ditempatkan di Polres Tegal

14 Bintara Remaja Ditempatkan di Polres Tegal

SAMBUT - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK sambut kedatangan bintara remaja.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG SLAWI - Setelah melaksanakan proses pembentukan Polri selama lima bulan di SPN Polda Jateng dan latihan kerja. 14 orang bintara remaja ditempatkan di Polres Tegal.

Kegiatan tradisi memasuki mako dimulai dari pengecekan kesehatan di klinik Sehat Polres Tegal. Kemudian para bintara remaja tersebut diajak untuk berlari menuju Polres Tegal. Sesampainya di gerbang Polres Tegal, bintara remaja memasuki mako dengan langkah jongkok dengan membawa bullsack di pundak. 

Sembari menyanyikan mars Polda Jateng dengan disambut oleh Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK beserta para pejabat utama dan perwakilan anggota.

BACA JUGA:DLH Kota Tegal Adakan Lomba Kreasi Anak Olah Sampah

"Selamat datang untuk para Baja (Bintara Remaja) di bumi kandung Polres Tegal. Segera ikuti adat dan tradisi serta kebiasaan-kebiasaan baik di Polres Tegal. Pelajari dinamika penugasan kepada perwira, senior dan rekan-rekan yang sudah lebih dulu bertugas di sini. Jangan sungkan untuk bertanya dan buka wawasan seluas mungkin,” ujar  Kapolres Tegal  dalam sambutannya.

Selain itu, mereka mendapatkan pembinaan langsung Oleh Kabag SDM  Kompol Andi Wasono SPsi Mpsi, psikolog  dan Kasatsamapta AKP Surahno SH MH. Yang akan menyusun kegiatan harian selama satu bulan penuh dan telah disiapkan barak untuk bermalam. Sebagai wujud pembinaan dan pembentukan karakter anggota berintegritas Polres Tegal.

BACA JUGA:Satgas TMMD dan Warga Desa Susukan Kabupaten Pemalang Bangun Jalan

14 bintara remaja asal pengirimannya, 7 personel asli Kabupaten Tegal, 3 personel berasal dari Kabupaten Blora, 2 personel dari Grobogan dan 2 personel dari Kendal. Akan kami jadwalkan pembinaan fisik sesuai dari arahan kapolres Tegal.

"Berupa lari pagi dan sore, serta dalam penugasannya akan diutamakan untuk mempertebal kekuatan anggota Satsamapta memperkuat power on hand,” ungkap Kompol Andi Wasono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: