Polres Tegal Bantu Material untuk Warga yang Rumahnya Ambruk

Polres Tegal Bantu Material untuk Warga yang Rumahnya Ambruk

MATERIAL - Bhabinkamtibmas Desa Trayeman serahkan bantuan marterial.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bantuan material terhadap tempat tinggal warga yang ambruk dilakukan Satbinmas Polres Tegal melalui personel Bhabinkamtibmas Desa Trayeman. Robohnya rumah Darsono, 43, yang  berlokasi di Jalan Menjangan RT 14 RT 01/ RW 04 Desa Trayeman. Dipicu konstruksi bangunan yang tidak sesuai standar yang didirikan di tahun 2018 silam.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Bambang  Suwidagdo SH MAP menyatakan, awalnya personel Bhabinkamtibmas  Desa Trayeman Brigadir Ayu Wulandari melakukan pengecekan kondisi rumah yang roboh. 

BACA JUGA:Satgas TMMD dan Warga Desa Susukan Kabupaten Pemalang Bangun Jalan

"Dia bersama Babinsa Sertu Ghazau sempat melakukan koordinasi dengan Pemerintah  Desa Trayeman untuk segera melaporkan kepada Pemkab Tegal," ujarnya.

Pihaknya juga mengajak pihak terkait untuk membantu korban. Bhabinkamtibmas dalam kesempatan ini membantu keluarga  Daryono berupa 10 sak semen,. Tidak hanya memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, sosok Bhabinkamtibmas juga diharapkan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi kepada warga binaanya.

BACA JUGA:Akreditasi UDD PMI Kabupaten Pemalang Berdampak Positif untuk Kemajuan

Sebagai langkah dan upaya untuk menciptakan kondusif kamtibmas di wilayah hukum Polres Tegal  dan polsek Jajaran. Tidak hanya melakukan kegiatan penegakan hukum dan sosialisasi saja. 

"Tetapi juga melaksanakan dan memberikan kepedulian kepada warga masyarakat. Salah satunya adalah dengan menjenguk warga masyarakat yang mengalami musibah dan memberikan bantuan," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: