10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita di Usia 40 Tahunan

10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita di Usia 40 Tahunan

Menarik, Ini Dia 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita di Usia 40 Tahun--

DISWAY JATENG – Salah satu menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh, kamu bisa mencoba mengonsumsi minyak zaitun untuk wanita. Berikut ini ada beberapa manfaat minyak zaitun yang wajib kamu tahu!

Sudah bukan rahasia umum lagi bukan? Jika manfaat minyak zaitun untuk wanita maupun pria ada banyak sekali. Minyak zaitun merupakan minyak alami yang menyehatkan yang diekstrak dari buah zaitun lho.

Karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang menggunakan manfaat minyak zaitun untuk wanita. Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak artikel di bawah ini sampai habis ya!

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Usia 40 Ke Atas yang Mampu Hilangkah Flek Hitam Menahun!

Manfaat minyak zaitun untuk wanita 

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal serta antioksidan yang bisa dikonsumsi. Berikut ini daftar manfaat minyak zaitun, simak ya:

1.Mengontrol kolestrol

Minyak zaitun sangat menyehatkan karena makanan ini dapat mengurangi kolestrol yang menyumbat arteri. Dalam sebuah jurnal penelitian ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun memiliki kadar HDL yang baik. 

Kadar HDL dapat memungkinkan kolestrol jahat dalam tubuh berkurang. 

2. Mencegah stroke

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah stroke adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Kamu bisa menambahkan lebih banyak minyak zaitun khususnya extra virgin olive oil ke dalam masakan atau makanan mu. 

Manfaat minyak zaitun untuk wanita bisa mencegah potensi stroke. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa minyak zaitun dapat menurunkan risiko stroke sebesar 41 persen. 

3. Menyingkirkan kutu 

Manfaat minyak zaitun untuk wanita yang selanjutnya adalah dapat menyingkirka kutu yang teranjur bersarang pada rambut. Minyak zaitun juga telah lama digunakan untuk merawat rambut sejak dulu supaya rambut terbebas dari kutu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: