Apakah Pinjol EasyCash Memiliki DC Lapangan? Berikut Penjelasannya

Apakah Pinjol EasyCash Memiliki DC Lapangan? Berikut Penjelasannya

dc lapangan easycash apakah ada dc lapangan--foro tren ekonomi

DISWAY JATENG - EasyCash memiliki prosedur yang ketat dalam penanganan debitur yang tidak melakukan pembayaran secara tertib. Apabila nasabh galbay, apakah ada DC lapangan pinjol datang menagih angsuran?

EasyCash salah satu layanan pinjaman online (pinjol) terbaik, telah menjadi pilihan lebih dari 10 juta orang untuk memenuhi kebutuhan keuangan mereka. Namun, banyak yang bertanya-tanya apakah EasyCash memiliki Debt Collector (DC) lapangan?

Mereka memiliki wewenang untuk memberikan sanksi kepada debitur yang tidak mematuhi peraturan pembayaran. Hal ini menunjukkan bahwa EasyCash serius dalam menegakkan aturan pembayaran.

Kami akan memberikan penjelasan lengkapnya dalam artikel ini, apakah ada DC lapangan pinjop EasyCash.

Apa Itu Debt Collector (DC)?

Debt Collector biasanya bekerja untuk bank, perusahaan leasing, penyedia jasa kredit, dan bahkan layanan pinjaman online (pinjol) seperti EasyCash.

BACA JUGA:Cara Pinjam di Pinjol Easycash Agar Cepat Cair, Aman Digunakan dan Sudah Diawasi OJK

DC atau Debt Collector adalah petugas khusus yang dipekerjakan oleh lembaga keuangan untuk mengurus debitur atau peminjam yang mengalami masalah pembayaran.

Sekarang, pertanyaannya adalah apakah EasyCash memiliki Debt Collector (DC) lapangan?

Jawabannya adalah ya. EasyCash adalah salah satu pinjol legal atau pinjaman online legal yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan ini berarti mereka memiliki wewenang untuk mengirimkan Debt Collector (DC) ke lapangan.

Meskipun EasyCash memiliki Debt Collector (DC) lapangan, mereka juga memiliki peraturan yang ketat terkait dengan penagihan.

Petugas Debt Collector dari EasyCash hanya akan datang ke rumah debitur jika terdapat keterlambatan pembayaran tagihan selama lebih dari 3 bulan. Jika seorang debitur mengalami keterlambatan pembayaran selama 1 bulan, EasyCash akan menghubungi mereka melalui pesan teks dan telepon untuk melakukan penagihan.

BACA JUGA:Galbay Pinjol Ilegal dan Tidak Ada DC Lapangan Apakah Aman? Ketahui Ciri-cirinya

Namun, jika penagihan ini diabaikan terus-menerus, EasyCash akan mengirimkan surat penagihan ke nomor HP darurat yang telah dicantumkan oleh debitur saat mendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: