Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat, Beserta Cara Penggunaannya!

Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat, Beserta Cara Penggunaannya!

Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat, Beserta Cara Penggunaannya!--

DISWAY JATENG – Manfaat lidah buaya untuk jerawat sudah tidak perlu diragukan lagi, bukan? Tanaman ini mengandung senyawa yang alami untuk bermanfaat untuk meredakan jerawat yang kemerahan serta bengkak. 

Selain manfaat lidah buaya untuk jerawat, bahan alami satu ini juga bisa digunakan untuk memudarkan bekas noda hitam lho. Pastikan bahwa kamu mendapatkan manfaat lidah buaya dengan cara yang tepat dan rutin ya!

Manfaat lidah buaya juga seringkali digunakan untuk mengatasi kulit terbakar atau luka ringan. Juga bisa dikonsumsi langsung dengan pengolahan yang tepat,

Nah penasaran apa manfaat lidah buaya untuk jerawat, dan bagaimana cara penggunaannya? Simak penjelasannya di artikel bawah ini ya!

BACA JUGA:3 Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat 

Sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat, lidah buaya memiliki beragam kandungan yang diaggap efektif dalam melawan bakteri penyebab jerawat. 

Manfaat lidah buaya untuk jerawat diperoleh dari beberapa kandungan senyawa aktif di dalamnya. Seperti aloin, flavonoid, fenilpiron, fenilpropanoid, vitamin dan lain sebagainya. Semua kandungan tersebut memiliki efek untuk anti radang, anti bakteri, serta antioksidan lho. 

Sifat anti bakteri pada gel lidah buaya mampu mengontrol serta mengurangi bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Jika digunakan secara bersamaan dengan perawatan obat jerawat lainnya seperti obat jerawat oles, penggunaan lidah buaya secara rutin bisa mempercepat penyembuhan jerawat. 

BACA JUGA:9 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit, Atasi Jerawat yang Meradang

Obat jerawat oles juga bisa memberikan efek samping kulit menjadi kering. Nah karena itu, lidah buaya berperan sebagai pelembap, sehingga kulit tampak mulus bebas jerawat bisa kamu wujudkan. 

Selain itu, efek anti radang pada lidah buaya bisa menenangkan iritasi pada kulit untuk mengurangi kemerahan akibat jerawat. Beberapa penelitian menyatakan bahwa efek antiradang pada gel lidah buaya mampu mengurangi munculnya bekas jerawat. 

Bukan cuma itu, senyawa lidah buaya yang disebut dengan aloin juga dapat mengurangi produksi melanin yang memicu bekas jerawat berwarna lebih gelap dari sekitarnya. Nah berikut ini cara menggunakan lidah buaya untuk atasi jerawat. 

Tips Menggunakan Lidah Buaya untuk atasi jerawat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: