Redmi 13C, Handphone dengan Spesifikasi dan Harga Rp1 Jutaan

Redmi 13C, Handphone dengan Spesifikasi dan Harga Rp1 Jutaan

spesifikasi dan harga redmi 13c--

DISWAYJATENG.IDRedmi 13C merupakan handphone dengan spesifikasi dan harga termurah yakni 1 jutaan yang wajib anda miliki.

 

Redmi 13C ini telah hadir di Indonesia sejak Kamis, 7 Desember 2023 yang diklaim menjadi standar baru di kelas entry level.

Handphone satu ini terbilang menarik, lantaran dengan harga 1,4 jutaan saja anda dapat memiliki RAM dan memori internal yang besar. Tidak hanya itu anda juga akan memiliki kamera 50MP dan terdapat fitur NFC sebagai daya tarik Redmi utamanya.

Jika ingin tahu lebih lengkap, berikut spesifikasi dan harga hingga kelebihan serta kekurangan dari Redmi 13C yang dapat anda simak!

BACA JUGA:6 Spesifikasi Xiaomi Redmi A3, Hadir dengan Desain Elegan dan Modern

Spesifikasi

Redmi 13C ini memiliki desain yang simpel dan elegan, dengan body yang terbuar dari plastik dengan berat 192gram.

Pada bagian tampilannya Redmi memiliki ukuran bazel yang masih terbilang tipis dengan bagian dagunya terlihat lebih tebal dari yang lain.

Handphone ini menggunakan layar besar berukuran 6,74 inci dengan resolusi (720 x 1600 piksel). Visualnya yang sangat bagus dan tampilannya jernih serta detail yang memukau, terlihat dari refresh rate sebesar 90Hz membuat tampilannya lebih responsif dan halus.

Kamera utama Redmi 13C ini mengusung lensa beresolusi 50MP, dengan menggunakan sensor yang sama yakni SmartSens sc202cs dengan bukaan f/1.8 dan focal length hingga 28mm.

Untuk kamera tambahan lainnya seperti kamera makro 2MP (f/2.4) dan auxiliary lens 0,08MP yang tugasnya menjadi kamera depth.

Sementara pada bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 8MP (f/2.0) yang menawarkan fitur HDR agar kamera selfie semakin maksimal.

Tambahan lainnya dengan kamera makro yang mampu mengahasilkan foto secara detail , tajam dan sangat terkesan jika dilihat secara langsung. Keadaan gelap gulita juga akan memiliki soft-light ring yang cahanya dapat anda gunakan untuk mengambil foto terlihat terang dan nautral.             

Redmi 13C ini memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh yang mampu bertahan seharian penuh. Menurut pihan Redmi baterai handphone satu ini bertahan hingga 31 jam untuk panggilan telephone, 23 jam pemutaran video online dan 114 jam pada pemutaran musik.

Pengisian baterai handphone Redmi 13C yakni 18W, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi penggunaan kabel jenis USB Type-C ini memungkinkan kecepatan pengisian daya lebih cepat dari pendahulunya.

Handphone keluaran ini juga memiliki empat varian warna yang dapat anda pilih seperti, Midnight Black, Navy Blue, Clover Green dan Glacier White.

Varian yang paling menarik dari ke empat warna tersebut yakni Glacier White, karena memiliki motif berwarna putih ala salju yang mengesankan.

BACA JUGA:3 Smartphone Redmi Terbaru 2024 yang Siap Rebut Pasar Ponsel Pintar di Tanah Air

Harga

Redmi 13C handphone terbaru ini dibanderol dengan harga murah yakni mulai dari 1 jutaan saja. Berikut inilah harga Redmi 13C wajib anda simak!

1.       Redmi 13C (RAM/ROM 6GB/128GB)        Rp 1.499.000

2.       Redmi 13C (RAM/ROM 8GB/256GB)        Rp 1.799.000

Kelebihan  

1.       Tampilan layar terbilang luas dengan refresh rate 90 Hz

2.       Performa chipset baik dan memori RAM maupun ROM terbilang luas

3.       Terjamin akan Update OS dan Garansi dengan waktu Panjang

4.       Tampilan desain terbaik dan kekinian

5.       Kamera utama 50MP dan dapat menghasilkan foto dengan baik

6.       Baterai 5000 mAh dengan waktu penggunaan yang awet

7.       Konektivitas baik terdapat NFC dan USB Type-C

BACA JUGA:3 Smartphone Redmi Paling Diminati di Indonesia,

Kekurangan

1.       Pengisian baterai terbilang lama

2.       Tidak adanya Wi-Fi Direct

3.       Penyimpanan internal masih menggunakan eMMC. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: