SMPIT LH Kabupaten Tegal Adakan Milad

SMPIT LH Kabupaten Tegal Adakan Milad

SIMBOLIS - Penyerahan doorprize pada puncak milad SMPIT LH.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Tepat tanggal 18 Januari 2024 lalu, SMP IT Luqman Al Hakim memasuki usia ke-18 tahun. Milad dibuka oleh  Kepala SMP IT Luqman Arif Rahman Hakim SPd I Tema yang diangkat adalah 'Menjadi Sekolah Inspiratif yang Melahirkan Generasi Soleh, Kreatif dan Prestatif'.

Serangkaian acara digelar selama 3 hari, mulai 11 hingga 13 Februari 2024. Perayaan dimulai dengan acara try out akbar untuk siswa-siswi SD/MI yang diikuti oleh 465 anak se-Kabupaten Tegal. Dari kegiatan tersebut, diambil 10 besar dan dijuarai oleh Farrel Hayfa Justine dari SD Negeri Trayeman 03. 

BACA JUGA:MPP Alaya Sewagati Kota Tegal Resmi Diluncurkan

“Kegiatan dilaksanakan di hari pertama, Minggu 11 Februari 2024," ujarnya.

Di hari kedua digelar  kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh civitas akademika yang diawali dengan pemotongan pita oleh kepala sekolah. Diiringi doa dan harapan terbaik untuk sekolah. 

Dilanjutkan dengan serangkaian lomba, seperti cosplay tokoh pahlawan Islami, cover lagu Islami, ranking 1 dan ditutup dengan penampilan puisi Tegalan oleh para siswa-siswi mewakili kelasnya masing-masing.

BACA JUGA:Camat Margadana Kota Tegal Ajak Warga Perantau Pulang untuk Mencoblos dalam Pemilu

Dalam pelaksanaan lomba, anak-anak terlihat sangat antusias, mereka bersaing secara sportif. Peserta lomba diambil dari perwakilan kelas VII, VIII dan IX yang sudah dipilih oleh masing-masing kelas. 

“Lomba ini bertujuan untuk menyatukan kekompakan dan kebersamaan antarsiswa. 

BACA JUGA:Akreditasi, Diploma III Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang Targetkan Unggul

Puncak rangkaian milad yang terakhir dilaksanakan di hari Selasa. Pencapaian  pendidikan bukan hanya dari prestasi belajar saja, namun juga harus diimbangi dengan pemahaman tentang agama, hafalan Alquran dan hadis. Kegiatan  dilanjutkan pembagian doorprise ratusan bagi peserta jalan sehat. 

“Hadiah utama dari jalan sehat yaitu 2 unit sepeda, yang didapatkan oleh Aqila Zahra kelas VII C dan Rizky Eka Dinata kelas VIII B,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: