Liburan, Pengunjung PAI Tak Ada Kenaikan Tinggi

Liburan, Pengunjung PAI Tak Ada Kenaikan Tinggi

Kunjungan wisatawan di PAI Tegal tidak ada peningkatan signifikan selama liburan kemarin.--

DISWAY JATENG - MESKI beberapa hari terdapat libur panjang, namun ternyata tak mempengaruhi jumlah pengunjung di obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Alasannya, kondisi cuaca yang dinilai kurang bersahabat membuat wisata alam terbuka itu tak membuat wisatawan membludak.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Dian Eka Wardhani Minggu 11 Februari 2024.

Menurutnya, karena kondisi cuaca yang hampir tiap hari hujan, membuat tidak terlalu ada peningkatan pengunjung.  "Ya ada peningkatan jumlah pengunjung, namun tidak terlalu banyak," katanya.

BACA JUGA:Ini Dia Keindahan Pantai Alam Indah Tegal yang Berada Dekat dengan Jalan Pantura

Salah satu contohnya pada Kamis 8 Februari 2024, tercatat hanya ada 1.976 pengunjung. Kemudian pada hari Jumat 9 Februari 2024 tercatat ada 2.390 pengunjung dan pada Sabtu10 Februari 2024 ada 3.285 pengunjung. "Sementara pada Minggu (11/2) hingga pukul 13.00 wib kami mencatat ada 2326 wisatawan," beber Dian.

Jumlah kunjungan ini, lanjut Dian, seperti hari-hari weekend (biasa). "Dan memang, faktor cuaca sangat mempengaruhi tempat wisata khususnya di Pantai Alam Indah," pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: