15 Pinjol Legal dengan DC Lapangan! Jangan Sampai Macet Bayar!

15 Pinjol Legal dengan DC Lapangan! Jangan Sampai Macet Bayar!

PINJOL - Memiliki DC lapangan, Jangan macet bayar!--

DISWAY JATENG - Pinjol merupakan aplikasi pinjaman dana tunai yang cepat dan mudah. Namun, pinjol legal dengan DC lapangan menjadi salah satu masalah yang ditakutkan bagi nasabah yang macet bayar.

Walaupun dalam proses penagihan dananya sudah dilakukan sesuai dengan peraturan OJK. Tetap saja, pinjol legal dengan DC lapangan menjadi catatan tersendiri bagi debitur, agar jangan sampai gagal bayar. 

Dalam proses penagihannya DC lapangan ini tidak akan melakukan kekerasan maupunhal negatif lainnya. Pinjol legal dengan DC lapangan akan menagih para nasabah sesuai dengan aturan yang ada.

Pinjol legal dengan DC lapangan tidak akan semena-mena dan mengintimidasi nasabah yang macet bayar. Dalam penagihannya pun sesuai waktu yang ditetapkan yakni hanya sampai pukul 20.00 waktu setempat.

BACA JUGA : Daftar 10 Aplikasi Pinjol Legal yang Ada DC Lapangan Terbaru 2024 Tanpa Perlu Khawatir Ancaman Teror

Berikut aplikasi pinjol legal dengan DC lapangan:

1. Kredivo

2. Julo

3. Akulaku

4. Easycash

5. AdaKami

6. Singa

7. Tunaiku

8. Dana Cepat

9. Koin Works

10. Indodana

11. Monas

12. Shopee Pinjam

13. Line Bank

12. Kredit Pintar

15. Tunaiku

Berikut merupakan aplikasi pinjol legal dengan DC lapangan, yang tentunya sudah aman dan terpercaya. Karena dalam kegiatan keuangannya berdasarkan SE OJK Nomor 19 Tahun 2023 yang telah diperbarui.

SE OJK ini membahas tentang Penyelengaraan Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) yang tentunya sudah diperbaharui dan diberlakukan 1 Januari 2024. Yang membuat nasabah merasa aman dan tenang.

BACA JUGA : Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dengan Tenor Panjang Langsung Cair

Namun apabila Anda takut akan pinjol legal dengan DC lapangan, beberapa hal ini dapat dilakukan:

1. Melakukan peminjaman sesuai kebutuhan

Sebelum melakukan pinjaman pastikan pinjaman dana tunai yang dibutuhkan sesuai dan tidak berlebih. Agar ketika saatnya pembayaran tidak mengalami kesulitan karena tidak memiliki uang untuk membayar dengan bunganya.

Karena jika meminjam terlalu besar atau berlebih akan membuat kesulitan dalam melakukan pembayarannya. Yang berakibat DC akan mengunjungi rumah Anda mapupun bunga pinjaman akan semakin banyak.

2. Perhatikan Tanggal Jatuh Tempo

Saat pengajuan pinjol tentunya ada pilihan untuk jangka waktu pembayaran pinjaman. Pilih yang sekiranya sesuai waktu yang Anda bisa untuk membayarnya, jangan memaksa untuk waktu yang singkat namun tidak dapat membayarnya.

Tenor atau tanggal jatuh tempo bervariasi tergantung pada kemampuan Anda dalam melakukan pembayaran pinjaman. Jangan mengambil tenor yang singkat karena takut bunga yang besar dikemudian hari.

Jika memaksakan mengambil tenor dengan waktu yang singkat yang belum bisa membayar. Tentunya bunga yang didapat juga akan sama ketika mengambil tenor yang lebih lama karena macet dalam pembayarannya.

3. Sesuaikan Waktu Pembayaran

Saat DC pinjol datang ke rumah dan melakukan penagihan jangan panic, tetap tenang dan ramah. Jika sudah bisa membayar langsung membayarkannya saja pada DC lapangan yang datang ke rumah.

Sedangkan jika belum dapat melakukan pembayaran, ungkapkan dengan sopan disertai alasan yang menguatkan. Bukan hanya itu, jika sudah berjanji akan membayar tepati janji pembayaran tersebut.

Ketika melakukan janji pembayaran tagihan pinjaman harus ditepati, jka tidak akan berakibat buruk. Mulai dari mengalami teror dari DC yang lebih sering dan juga akan semakin mendapat tekanan karena sering ditagih.

4. Jangan Blokir Kontak DC Lapangan

Hal terakhir merupakan hal yang sangat penting yaitu kontak DC lapangan, ini untuk mempermudah proses penagihan pinjaman yang Anda lakukan. Jika kontak DC di blokir akan mengakibatkan teror langsung ke rumah.

Hal ini tentunya akan membuat banyak orang yang mengetahui Anda sedang mengajukan pinjaman dan macet dalam pembayarannya. Kontak DC boleh di blokir jika sudah melakukan penagihan yang tidak sesuai aturan.

BACA JUGA : 20 Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan dan BI Checking Terbaru 2024, Riwayat Kredit Buruk Gak Jadi Masalah

Berikut merupakan pinjol legal dengan DC lapangan dan juga tips yang dapat dilakukan agar terhindar dari DC lapangan. Bijaklah dalam melakukan pinjaman baik online maupun konvensional agar tidak terikat nantinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: