8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan yang Mudah dan Efektif

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan yang Mudah dan Efektif

YOGA. Dengan melakukan yoga maka tubuh dan pikiran akan menjadi rileks sehingga membantu tubuh mengeluarkan hormon yang berperan penting dalam proses pembakaran di dalam tubuh.--Sumber gambar: Greatist

Makanlah dengan porsi kecil tetapi sering, serta hindari mengonsumsi makanan cepat saji. Jangan melakuan diet esktrem yang bisa membuat tubuh kelaparan, stres, dan lelah karena mempengaruhi produksi ASI.

Karena diet ekstrem juga dapat membuat ibu tidak mendapat gizi yang cukup. Sehingga sang bayi juga tidak mendapatkan nutrisi terbaik dari ASI yang ibu produksi.

4. Menggendong Bayi

Menurut ahli kebugaran prenatal, menggendong bayi setara dengan membawa beban seberat 3,6-5,4 kilogram. Jika ditambah dengan squat, dapat membantu membentuk otot tuubh bagian bawah dan meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Minum Banyak Air

Minum segelas air sebelum makan dapat membantu menekan keinginan untuk makan secara berlebihan. Sehingga dapat menjadi salah satu cara yang dapat membantu mengecilkan perut buncit setelah melahirkan.

Ibu disarankan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas per hari, untuk mengeluarkan racun tubuh dan mencukupi kebutuhan cairan. Minum air putih yang cukup juga dapat membantu ibu kenyang lebih lama.

6. Memakai Korset

Memakai korset perut dengan cara mengikatnya merupakan teknik tradisional yang bertujuan mengecilkan perut buncit setelah melahirkan. Juga dapat mengurangi pembengkakan serta mendorong otot perut agar kembali ke bentuk semula.

BACA JUGA:9 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Aman, Bisa Dilakukan di Rumah

7. Yoga

Dengan melakukan yoga maka dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Hal ini dapat membantu tubuh untuk memacu keluarnya hormon yang memiliki peranan penting dalam proses pembakaran lemak.

8. Mengonsumsi Teh dan Jeruk Nipis

Ibu perlu mencampurkan jeruk nipis pada teh tawar hangat, jangan memasukan jeruk nipis pada teh yang masih panas. Hal ini dapat merusak kadar vitamin yang ada di dalam perasan jeruk nipis.

Minumlah sebanyak dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: