7 Cara Merawat Rambut untuk Pria, Penampilan Auto Ganteng Maksimal dengan Trik yang Mudah

7 Cara Merawat Rambut untuk Pria, Penampilan Auto Ganteng Maksimal dengan Trik yang Mudah

7 Cara Merawat Rambut untuk Pria Dijamin Mudah dan Gampang : Kaum Adam Wajib Tahu!--

DISWAY JATENG – Sama halnya dengan wanita, pria juga perlu mengetahui cara merawat rambut yang baik dan benar. Memiliki rambut yang sehat tentu menjadi idaman bagi semua orang bukan?

Kebanyakan pria merasa bahwa merawat rambut hanya menjadi kewajiban bagi wanita. Padahal pria juga harus tahu bagaimana cara untuk merawat rambut yang benar. 

Banyak pria yang menganggap bahwa rambut mereka tidak sebanyak wanita, sehingga merasa tidak perlu repot-repot untuk merawatnya. Padahal merawat rambut tidak hanya menjaga helai rambut melainkan juga kulit kepala, sehingga cara merawat rambut untuk pria pun sangat penting. 

Untuk memiliki rambut yang sehat, pria perlu untuk mengikuti beberapa cara merawat rambut di bawah ini. Karena itu simak artikel ini sampai selesai, supaya tidak ketinggalan informasi selengkapnya.

Langkah-langkah perawatan rambut yang baik dan benar

1. Menggunakan Produk yang Tepat 

Tidak ada salahnya untuk memilih dan menentukan produk-produk yang tepat sesuai jenis kulit kepalamu. Produk perawatan rambut yang dimaksud bisa mulai dari sampo, kondisioner, hair mask hingga tonik rambut. 

BACA JUGA: 7 Cara Melembutkan Rambut Tanpa Harus Pergi ke Salon. Murah dan Aman

Jika kamu memiliki jenis kulit kepala yang kering kamu bisa menggunakan produk yang melembapkan kulit kepala. Sebaliknya, jika kamu memiliki kulit kepala yang berminyak kamu bisa menggunakan produk yang mengurangi produksi sebum. 

2. Menjaga Kulit Kepala Tetap Bersih

Kunci bahwa kulit kepala yang sehat terletak pada kulit kepala yang bersih. Kulit kepala yang kotor bisa memicu gangguan keseimbangan mikrobioma di kulit kepala.

3. Hindari Keramas Setiap Hari 

Jika kamu adalah seseorang yang suka keramas setiap hari sebaiknya kebiasaan tersebut bisa kamu kurangi. Sebab, cara ini malah membuat kondisi rambut bukan semakin baik justru sebaliknya. 

Keramas setiap hari juga bisa mengikis minyak alami yang ada di kulit kepala. Padahal, minyak alami adalah salah satu hal terbaik untuk menghidrasi kulit kepala lho. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: