Khasiat Alpukat untuk Kesehatan Rambut, ASalah Satunya Bisa Mencegah dan Mengobati Kerontokan

Khasiat Alpukat untuk Kesehatan Rambut, ASalah Satunya Bisa Mencegah dan Mengobati Kerontokan

Manfaat masker alpukat untuk rambut-Alodokter-

DISWAYJATENG - Buah alpukat ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan rambut, karena banyak mengandung nutrisi. Buahnya pun bisa dijadikan bahan dasar utama untuk pembuatan berbagai macam produk trewatment. 

Di antaranya mengonsumsi alpukat, mengoleskan minyak alpukat pada rambut, dan menggunakan masker alpukat adalah beberapa dari banyak cara untuk membuat rambut kamu lebih sehat. Khasiat buah alpukat untuk kesehatan rambut juga bermacam-macam.

Karena kandungan antioksidan, lemak sehat, dan nutrisi alpukat seperti vitamin C, E, biotin, protein, asam folat, dan seng, sangat banyak mengandung khasiat untuk kesehatan rambut. Nutrisi yang banyak dan sangat penting itu sangat berguna untuk menyuburkan rambut.

Dengan semua nutrisi dan zat-zat yang ramah untuk rambut yang ditemukan dalam alpukat, tidak heran jika alpukat anyak mempunyai khasiat untuk kesehatan rambut. 

BACA JUGA: 7 Tips Sederhana yang Bisa Diakukan di Rumah untuk Merawat Rambut Beruban

Merawat dan menjaga kesehatan rambut

Banyak orang yang memasukkan alpukat ke dalam "menu" perawatan rambut, karena manfaat alpukat baik untuk kesehatan rambut. Terlebih lagi, alpukat sering digunakan dalam produk kecantikan salon, seperti krim wajah dan minyak dan krim mandi, serta manfaat lainnya sebagai berikut:.

1. Melembabkan Rambut

Alpukat mengandung minyak alami dan lemak sehat, termasuk asam oleat, yang membantu melembabkan rambut. Manfaat alpukat ini sangat ideal untuk mengatasi dan mencegah masalah rambut kering.

2. Mencegah dan Mengobati Rambut Rontok

Manfaat alpukat untuk rambut selanjutnya adalah mengurangi kerontokan rambut. Alpukat mengandung sejumlah besar biotin yang memberikan manfaat ini.

Selain biotin, alpukat juga mengandung vitamin C, vitamin E, protein, seng dan antioksidan yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Nutrisi ini juga baik untuk memperbaiki kerusakan pada kulit kepala dan folikel rambut, yang dapat membantu mengatasi rambut rontok.

BACA JUGA: 3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut dan Rasakan Manfaat Ajaibnya

3. Menebalkan Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: